Minggu, Oktober 13

Jakarta

Asah otak bisa jadi cara untuk meningkatkan kemampuan berpikir seseorang. Terus, tes seperti ini juga seru dan bikin kamu bisa diskusi seru dengan orang terdekatmu.

Misalnya puzzle yang satu ini. Coba jawab, wadah mana yang terisi lebih dulu? Kalau kamu bisa memecahkan asah otak yang satu ini dengan cepat, fix, kamu anaknya logika banget!

Tebakan ini sebenarnya udah cukup sering beredar, tapi salah satu yang viral adalah tweet dari akun X @quiz_riddles. Sudah ada 166.000 lebih yang menyaksikan cuitan ini sebanyak 541 komentar disematkan.


Nah, kalau begitu, detikINET kasih waktu berpikir selama 10 detik! Siapkan jawaban kamu dan bandingkan dengan pilihan teman kamu.

Oke deh, sekarang mari kita bahas. Sekilas, kamu mungkin berpikir wadah nomor 4 yang akan terisi lebih dulu. Tapi kalau diperhatikan, nggak ada celah untuk mengalirkan air dari wadah nomor 3 ke wadah tersebut.

Terus, kalau kamu berpendapat wadah nomor 1 yang akan terisi penuh, jawabannya juga bukan itu. Itu karena wadah nomor 7 ada lubang, jadi tidak akan terisi penuh.

Jadi, jawabannya wadah yang mana dong? Buat yang menjawab wadah nomor 3, selamat, kamu benar.

Wadah nomor 3 punya saluran pipa yang lebih rendah dari wadah nomor 2. Itu berarti, ini adalah satu-satunya wadah yang dapat menampung dan mengisi air.

Jawaban asah otak. Foto: X/quiz_riddle

(ask/ask)

Membagikan
Exit mobile version