Selasa, Oktober 22


London

Kartu merah membuat Arsenal kehilangan poin-poin saat tandang ke Bournemouth. Itu kartu merah ketiga musim ini, saat The Gunners ingin membuktikan bisa juara.

Arsenal kalah 0-2 dari Bournemouth, Sabtu (19/10/2024) malam WIB lalu. Hasil itu tak lepas dari kartu merah William Saliba pada menit ke-30, yang lantas dimanfaatkan tuan rumah di babak kedua.

Saliba menjadi pemain ketiga yang menerima kartu merah musim ini. Sebelumya sudah ada Declan Rice saat melawan Brighton & Hove Albion dan Leandro Trossard kala melawan Manchester City.


Di tengah misi besar menyalip Man City di persaingan gelar juara, ini niscaya jadi pekerjaan rumah besar buat Arsenal. Kehilangan pemain cuma membuat tantangan makin berat lagi.

“Bermain dengan 10 orang, selalu ada masalah. Kenyataannya, jika kita analisis, tiga aksi yang sangat berbeda dan hasilnya, alasan-alasannya sangat berbeda,” ujar Manajer Arsenal Mikel Arteta.

“Terlepas dari itu, kami tak bisa terus bermain dengan 10 orang, terutama di level ini. Kami perlu memberantasnya, itu jelas. Alasan-alasan dan bagaimana caranya, enggak penting. Kami harus fokus memberantasnya dan itu harus terjadi,” imbuhnya dikutip BBC.

(raw/raw)

Membagikan
Exit mobile version