Senin, September 30


London

Arsenal diuntungkan saat bertemu Paris Saint-Germain yang lagi dilanda badai cedera. Meski begitu, Mikel Arteta pantang menganggap enteng Les Parisiens.

Arsenal akan melakoni laga kedua fase Liga Liga Champions 2024/2025 dengan menjamu PSG di Emirates Stadium, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB besok. Kedua tim punya hasil berbeda di matchday pertama.

Arsenal diimbangi Atalanta 0-0 dan sebetulnya nyaris kalah andaikan penalti Matteo Retegui tidak gagal. Sementara PSG susah payah mengalahkan Girona 1-0 lewat gol bunuh diri di pengujung laga.


Untuk pertemuan kedua tim tengah pekan ini, Arsenal boleh jadi lebih diunggulkan. Selain rekor pertemuan yang apik, tak pernah kalah dari empat kali duel, Arsenal bertarung dalam kondisi tim nyaris sempurna, tanpa ada banyak pemain inti tumbang.

Sementara PSG harus terpincang-pincang saat menghadapi Arsenal ini. Ousmane Dembele diparkir sementara waktu karena perselisihan dengan pelatih Luis Enrique.

Lalu, beberapa pemain intinya juga cedera seperti Nuno Mendes, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, dan Goncalo Ramos. Kehilangan para pemain itu tentu akan merugikan PSG dan menguntungkan Arsenal.

Meski demikian, Arteta selaku manajer Arsenal pantang menganggap remeh. Dia menilai PSG tetaplah tim yang kuat sekalipun tanpa sederet pemain itu. Apalagi mereka punya pelatih sekelas Luis Enriqu.

“Mereka benar-benar tangguh. Mereka mendominasi setiap fase permainan. Mereka punya tujuan yang pasti (menang),” ujar Arteta seperti dilansir ESPN.

“Ketika mereka tidak menguasai bola, maka mereka mau merebut langsung dan mereka langsung menantang Anda. Itulah Luis.”

“Dia manapun dia melatih, dia akan memakai gaya yang sama.”

(mrp/pur)

Membagikan
Exit mobile version