Sabtu, Oktober 26


London

Arsenal menyambut tantangan Liverpool akhir pekan ini. Eks bek timnas Inggris Gary Neville memprediksi The Gunners menghentikan Si Merah. Apa alasannya?

Arsenal vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris akan digelar di Emirates Stadium, Minggu (27/10/2024) malam WIB. Partai ini jadi ujian serius buat Meriam London dalam misinya kembali terlibat di persaingan gelar.

Kekalahan dari Bournemouth pekan lalu menghadirkan urgensi lebih untuk laga ini. Mereka perlu segera kembali ke jalur kemenangan jika tak ingin kian tercecer, baik dari Liverpool maupun Manchester City.


Tantangannya niscaya sulit. Liverpool sedang melesat di bawah Arne Slot, hanya sekali kalah dalam 12 pertandingan seluruh ajang (11 menang) saat kecolongan 0-1 oleh Nottingham Forest.

Ini menggambarkan bagaimana Liverpool sulit diredam. Apalagi Arsenal juga datang dengan ‘pincang’ usai kehilangan Martin Odegaard dan William Saliba, sementara Bukayo Saka, Riccardo Calafiori, dan Jurrien Timber diragukan.

Hanya saja, Neville meyakini justru situasi saat ini memberikan motivasi berlipat-lipat untuk Arsenal. Mereka tak akan membiarkan Liverpool melanjutkan momentumnya sekaligus menjaga selisih tak melebar.

“Saya akan memprediksi Arsenal menang 2-1 karena saya tak melihat Liverpool unggul tujuh poin atas mereka. Insting saya, saya tak melihat pada hari Minggu malam klasemennya menunjukkan Liverpool 24 poin dan Arsenal 17, itu insting saya,” katanya di The Overlap.

“Menurut pengalaman saya, ketika melihat laga-laga semacam ini sebelumnya dan saya tidak akan cuma mengandalkan insting ya, saya rasa kadang-kadang saat melihat laga-laga seperti ini dan berpikir ‘Manchester United bisa unggul tujuh poin dari Arsenal di 1998’, kecenderungannya tidak terjadi.”

“Motivasi dari tim yang sangat tidak mau tertinggal tujuh poin, itu memberikan mereka keunggulan yang tidak cukup dipunyai oleh tim yang memimpin empat poin saat ini,” imbuh mantan kapten Manchester United itu.

(raw/adp)

Membagikan
Exit mobile version