Minggu, Juli 7


Jakarta

Arsenal gagal juara Premier League musim lalu usai ditikung Manchester City. Mikel Arteta membeberkan hal yang jadi penyebabnya.

Arsenal sempat memimpin perburuan gelar juara Premier League 2023/2024. Namun, The Gunners pada akhirnya harus puas jadi runner-up di belakang Manchester City dengan selisih dua poin.

Kekalahan 0-2 dari Aston Villa di kandang sendiri pada April lalu disebut-sebut jadi penyebab kegagalan Arsenal menjuarai Premier League. Akibat hasil itu, Arsenal tertinggal dua poin dari City dengan enam laga tersisa.


Arteta secara khusus menyoroti efisiensi Arsenal di kotak penalti. Meski demikian, ada faktor lain yang juga di luar kendalinya.

“Margin-margin kecil, kami menghadapi Villa dan ketika Anda melihat ke potensi gol yang kami hasilkan sepanjang pertandingan, kami seharusnya menang, tapi tidak,” ujar Arteta kepada ESPN.

“Jadi efisiensi di kotak penalti adalah penentu kesuksesan ketika kami begitu dominan seperti saat ini di banyak pertandingan. Ada pula keputusan-keputusan (wasit). Itu di luar kuasa Anda dan bisa mengambil satu atau dua atau tiga poin dari Anda dan bisa menentukan gelar juara.”

“Pada akhirnya, kami harus sebagus itu bahkan versi terjelek kami harus jauh lebih baik daripada yang terbaik dari lawan,” katanya.

(nds/bay)

Membagikan
Exit mobile version