Kamis, Oktober 3


Liverpool

Manajer Liverpool Arne Slot membela Darwin Nunez dari kritik. Striker Uruguay itu kembali gagal membobol gawang lawan saat Liverpool menggulung Bologna 2-0.

Darwin Nunez dimainkan sebagai starter pada pertandingan Liga Champions di Anfield, tadi malam (2/10/2024). Ini hanya ketiga kalinya Nunez dimainkan sejak awal dalam tujuh penampilan sejak Slot mengambil alih kursi manajer.

Menghadapi Bologna, Darwin Nunez bermain selama 61 menit sebelum digantikan Diogo Jota. Nunez membuat 23 sentuhan, dengan melepaskan total tiga percobaannya. Satu peluang bagus gagal dimaksimalkan Nunez setelah sepakannya dari dalam kotak penalti terlalu lemah sehingga bisa ditangkap kiper lawan.


Dengan demikian, Darwin Nunez baru mencetak satu gol untuk Liverpool selama dilatih Arne Slot. Gol tersebut dibuat Nunez ke gawang Bournemouth di Liga Inggris pada dua pekan silam, satu-satunya gol dia sejak menyumbang satu gol melawan Sheffield United, April.

Slot mengatakan Darwin Nunez tidak banyak mendapatkan peluang di laga kontra Bologna. Selain itu, menit bermain Nunez juga harus dipertimbangkan.

“Saya kira tidak adil mengatakan dia cuma mencetak satu [gol sejak April] karena Anda juga harus melihat menit bermainnya,” sebut Arne Slot dikutip Metro.“Saya kira ini hanya ketiga kalinya dia menjadi starter di musim ini, jadi saya tidak memandangnya seperti Anda dan hanya fokus pada individu saja.”

“Saya pikir di sejam pertama kami tidak menciptakan banyak peluang untuk dia karena kami gagal melakukan umpan terakhir beberapa kali. Andai kami melakukannya dengan lebih baik, mungkin akan menciptakan peluang untuk dia juga.”

“Golnya melawan Bournemouth itu hebat dan hari ini dia terlibat melawan sebuah tim yang sangat menyulitkan dia, dan rekan-rekannya tidak selalu menemukan dia ketika mereka bisa. Sekarang sedikit terlalu awal untuk mengatakan dia cuma mencetak satu gol hanya setelah tiga start,” lugas Slot tentang performa Darwin Nunez.

(rin/krs)

Membagikan
Exit mobile version