Senin, Juni 24

Jakarta

Taksi terbang bukan lagi sekadar mimpi. Sejumlah negara maju sudah mulai menjajalnya, termasuk Arab Saudi yang akan menguji transportasi jenis baru ini di musim haji 2024.

Menteri Transportasi dan Logistik Kerajaan Arab Saudi Saleh Al-Jasser mengungkapkan, kementeriannya akan menguji coba penggunaan taksi terbang dan drone pada musim haji tahun ini.

“Ini mewakili moda transportasi yang sangat maju termasuk aplikasi taksi. Ada perlombaan antara banyak perusahaan khusus di sektor transportasi untuk menyediakan sarana transportasi terbaik di tahun-tahun mendatang,” kata Al-Jasser seperti dikutip detikINET dari Middle East Monitor.


Al-Jasser mengatakan bahwa Arab Saudi mempersiapkan teknologi dan sarana transportasi yang lebih fleksibel dan cepat selama musim haji tahun ini untuk memfasilitasi perjalanan jemaah.

“Kita harus menjadi yang terdepan agar bisa mendapatkan manfaat dari layanan tersebut,” imbuhnya.

Awal tahun ini, Saudi Arabian Airlines juga mengumumkan rencananya untuk mengoperasikan taksi terbang untuk mengangkut jemaah haji yang menempuh perjalanan antara Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dan hotel di Makkah. Arab Saudi bermaksud membeli sekitar 100 pesawat untuk mengoperasikan layanan tersebut.

Haji, salah satu dari lima rukun Islam, adalah ziarah tahunan ke kota suci Makkah di Arab Saudi. Musim haji tahun ini diperkirakan akan dimulai pada 14 Juni.

Simak Video “Mobilisasi Jemaah Haji Indonesia ke Arafah
[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Membagikan
Exit mobile version