Minggu, Juli 7


Frankfurt

Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling rajin shots di Euro 2024. Apa daya, puluhan tembakannya termasuk satu penalti belum juga jadi gol.

Portugal merebut tiket ke perempatfinal Euro 2024 setelah menang adu penalti atas Slovenia, Selasa (2/7) dini hari WIB. Setelah imbang 0-0, pasukannya Roberto Martinez menang via adu penalti 3-0.

Cristiano Ronaldo bermain penuh sejak menit pertama. Dirinya catatkan enam peluang, termasuk satu tembakan penalti di babak tambahan waktu tapi ditepis Jan Oblak.


Dilansir dari Squawka, Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan catatan shots terbanyak terbanyak sejauh ini di Euro 2024. 20 Shots dilepaskannya, pesaing terdekatnya adalah Kylian Mbappe dengan 15 kali.

Ronaldo juga jadi pemain dengan shots on target terbanyak. Jumlahnya sama dengan Kai Havertz, yakni sembilan kali.

Kemudian, Cristiano Ronaldo juga menempati posisi kedua dalam perihal xG atau expected goals, yakni dengan nilai 2,67 di bawahnya Havertz (3,7). Ini adalah nilai ekspektasi terjadinya sebuah gol jika dilakukan tendangan ke arah gawang.

Cristiano Ronaldo sejatinya masih pegang daftar top skor Euro sepanjang masa dengan 14 gol. Akankah CR7 bisa pecah telur di Euro 2024 ini?

(aff/cas)

Membagikan
Exit mobile version