Senin, September 30


Jakarta

Cole Palmer, sang pemain Inggris tertajam di Premier League musim lalu itu belum juga main di Euro 2024. Apa ini alasan Gareth Southgate belum mempercayainya?

Cole Palmer masuk dalam skuad Timnas Inggris di Euro 2024. Apa daya dari dua laga yang sudah Tim Tiga Singa jalani, Palmer belum juga bermain semenit pun!

Inggris sendiri kesusahan mencetak gol. Mereka cuma menang 1-0 atas Serbia dan ditahan imbang Denmark 1-1.


Banyak pihak meminta manajer Gareth Southgate memainkan Cole Palmer. Sejatinya, Palmer jadi pemain Inggris tertajam di Premier League musim lalu dengan 22 gol dan 11 assist dari 33 laga.

The Athletic melansir tiga poin yang dinilai jadi alasan-alasan utama Gareth Southgate belum memainkan Cole Palmer. Pertama adalah peran nomor 10 dan di posisi sayap.

Pemain di posisi nomor 10 sudah diisi Jude Bellingham. Palmer memang kerap bermain di posisi nomor 10 selama di Chelsea dengan turun lebih ke dalam. Kalau di posisi sayap, Saka dan Foden dinilai lebih matang.

Poin kedua adalah soal pengalaman. Euro 2024 merupakan ajang pertama Palmer di turnamen major.

Poin ketiga menilik dari perkataan Gareth Southgate, soal Cole Palmer yang terlalu lama menguasai bola. Bagi Southgate, pemain Chelsea itu lebih oke jika segera melakukan keputusan untuk menembak atau mengoper, dibanding menahan si kulit bundar.

“Beberapa kali Palmer terlalu lama menguasai bola, dia mungkin lebih baik jika melepas tembakan dari awal. Dia menjalani musim yang luar biasa dan menempatkan dirinya di beberapa posisi yang luar biasa, tapi memang terlalu banyak melakukan sentuhan,” kata Southgate setelah Inggris kalah dari Islandia 0-1 di laga uji coba sebelum Euro 2024.

(aff/krs)

Membagikan
Exit mobile version