Rabu, September 18


Jakarta

Traveler tak perlu membawa uang tunai bila ingin membeli tiket pesawat. Pembayaran tiket pesawat dari Lion Group bisa kok dibayar cashless.

Dalam siaran persnya, Kamis (22/8/2024) Lion Group kembali mengumumkan penerapan pembayaran tiket penerbangan secara non-tunai (cashless) untuk seluruh penerbangan domestik dan internasional. Pembelian tiket bisa kamu lakukan di aplikasi BookCabin, website resmi Lion Group, kantor penjualan tiket, dan agen perjalanan.

“Pastikan menggunakan kanal resmi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan transaksi,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Group, Danang Mandala Prihantoro.


Untuk pembayaran, traveler bisa menggunakan banyak metode, diantaranya kartu debit, kartu kredit, QRIS, payment code, payment link, travel voucher yang diterbitkan maskapai dan transfer antar bank.

Proses Pembayaran Menggunakan Payment Code

1. Reservasi yang dibuat melalui website dapat langsung menggunakan payment code untuk melakukan pembayaran.
2. Payment code dibayarkan melalui ATM dan toko ritel (convenience store). Lion Group menyediakan kemudahan bagi penumpang untuk melakukan pembayaran tiket pesawat melalui berbagai kanal pembayaran, salah satunya adalah convenience store seperti Indomaret dan Alfamart.
3. Payment code harus dilakukan paling lambat 12 (dua belas) jam sebelum keberangkatan untuk memberikan waktu yang cukup bagi penumpang melakukan transaksi.
4. Tiket akan otomatis diterbitkan oleh sistem setelah pembayaran dilakukan.

Proses Pembayaran Menggunakan Payment Link

1. Reservasi dilakukan melalui contact center.
2. Penumpang dapat mengajukan payment link melalui contact center untuk transaksi kartu kredit atau kartu debit secara online apabila booking code sudah dibuat terlebih dahulu.
3. Tiket akan otomatis diterbitkan oleh sistem setelah pembayaran dilakukan.

Traveler harus berhati-hati ya, Untuk menghindari penipuan, Lion Group hanya memiliki satu nomor contact center WhatsApp resmi: +62 81119380888, yang melayani percakapan teks (chat only) dan tidak melayani panggilan suara (telepon). Dan Lion Group tidak pernah menghubungi calon penumpang melalui panggilan suara.

(sym/sym)

Membagikan
Exit mobile version