Senin, Juli 1


Gelsenkirchen

Musibah menimpa Anthony Gordon jelang pertandingan Inggris vs Slovakia di Euro 2024. Winger 23 tahun itu terjatuh dari sepeda hingga wajahnya bonyok terluka.

Timnas Inggris dijadwalkan bertemu Slovakia pada 16 besar Piala Eropa 2024. Kedua negara bertanding di Veltins Arena, Minggu (30/6) malam WIB.

Gordon jadi perwakilan Inggris dalam sesi jumpa media jelang pertandingan, Jumat (28/6). Penggawa Newcastle United itu datang dengan luka memar di bagian wajah, utamanya di hidung dan dagu, serta lengannya.


Usut punya usut, luka itu didapat Anthony Gordon usai terjatuh dari sepeda di kamp latihan Timnas Inggris. Dia mengalami kecelakaan itu lantaran mengayuh sepeda sambil memegang handphone.

“[Itu] dimaksudkan sebagai bersepeda untuk pemulihan dan saya sedang menuruni bukit dan mencoba mengambil foto buat keluarga saya dan sebelum saya menyadarinya, saya sudah tertelungkup terlebih dahulu ke tanah. Ini hanya sedikit luka, tidak terasa sakit,” kata Gordon.

“Sepeda listrik jauh lebih cepat daripada sepeda biasa – rem depan ada di sisi kiri dan saya mencoba menekan rem kanan untuk memperlambat dan justru berhenti total. Saya sudah terbang sepuluh kaki di udara dan jatuh dengan dagu lebih dulu,” sambungnya.

“Saya bangkit melanjutkan dan menyelesaikan bersepeda. Ketika saya kembali ke kamp saya harus menaruh barang-barang dan baru berasa sakitnya. Untungnya tidak ada yang melihat saya,” Gordon menuturkan.

Anthony Gordon baru sekali dimainkan di Piala Eropa 2024. Dia tampil sebagai pemain pengganti di injury time saat Inggris ditahan imbang Slovenia.

(bay/rin)

Membagikan
Exit mobile version