Minggu, Oktober 6


Jakarta

Brigadir Imran Novrin Ruslim lulus sebagai wisudawan terbaik Pascasarjana Universitas Paramadina. Anggota Polri ini lulus dengan predikat summa cumlaude dan durasi studi tercepat.

Brigadir Imran lulus dari Program Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan IPK sempurna 4.00. Dia berhasil menjadi lulusan dengan waktu lulus tercepat dengan waktu 1 tahun 4 bulan 19 hari.

Penilaian menjadi wisudawan terbaik bukan hanya berdasarkan IPK dan waktu studi saja, namun Universitas Paramadina juga mempertimbangkan berbagai publikasi yang dihasilkan dan kegiatan sosial yang diikuti oleh para lulusan. Brigadir Imran telah menerbitkan jurnal internasional dan nasional serta berkontribusi dalam kegiatan masyarakat yang berdampak sosial.


Prosesi Wisuda ke-40 Universitas Paramadina ini juga dihadiri oleh Dr. (HC) Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pembina Universitas Paramadina. Selama belajar di kampus, mahasiswa diuji oleh dosen dan selepas itu, ilmu yang diperoleh di universitas akan diuji oleh dunia kerja dan masyarakat. Ilmu yang diperoleh dari universitas tersebut harus memberi manfaat bagi semua.

Peran di Polri dan Pengembangan Profesional

Sebagai anggota Polri yang berdinas di Divisi Hubungan Internasional, Brigadir Imran memiliki peran penting dalam menjalin hubungan dan kerja sama dengan kepolisian internasional serta berbagai lembaga terkait di luar negeri.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Brigadir Imran Novrin Ruslim. Prestasi akademik dan kontribusi sosialnya menunjukkan bahwa ia adalah salah satu contoh teladan bagi mahasiswa lainnya. Kami berharap ia terus berprestasi dan menginspirasi lebih banyak orang melalui kiprah profesionalnya di Polri dan kegiatan sosialnya,” kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Paramadina, Dr. Iyus Wiadi, MPA.

Dalam sambutannya seusai mengumumkan Wisudawan terbaik, Rektor Universitas Paramadina, Prof. Dr. Didik J. Rachbini, menyampaikan pesannya agar para wisudawan harus bisa menggunakan ilmunya sebaik mungkin.

Brigadir Imran Novrin Ruslim jadi lulusan terbaik program Pascasarjana Universitas Paramadina. Foto: dok.Istimewa

“Dan tidak kalah penting adalah memanfaatkan ilmu kalian di masyarakat untuk kebaikan orang-orang sekitar,” katanya.

Brigadir Imran menjalani studi di tengah berdinas di Mabes Polri. Ia aktif mengikuti berbagai kegiatan internasional seperti KTT ASEAN Indonesia 2023 dan ikut serta dalam melakukan pengamanan rangkaian Pemilihan Umum 2024 di luar negeri.

“Saya sangat berterima kasih kepada keluarga, rekan-rekan, dan dosen di Universitas Paramadina yang telah mendukung saya selama ini. Pengalaman belajar di sini sangat berharga dan akan saya manfaatkan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan institusi tempat saya bertugas,” kata Brigadir Imran.

(aik/gbr)

Membagikan
Exit mobile version