Senin, Oktober 28


Jakarta

Balapan kelas Moto3 di Buriram, Thailand, akhir pekan kemarin penuh drama. Pebalap Jepang, Taiyo Furusato, mengalami insiden yang tak biasa.

Taiyo Furusato, pebalap Honda Team Asia, terjatuh menjelang garis finis di lap terakhir Moto3 Thailand akhir pekan kemarin. Taiyo Furusato dianggap finis dengan posisi rider dan motornya terpisah.

Dalam perebutan posisi ketiga, pembalap Jepang itu melakukan kontak dengan Collin Veijer (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) saat mereka keluar dari tikungan terakhir. Alhasil, kontak itu menyebabkannya Furusato jatuh di lintasan lurus jelang garis finis.


Furusato meluncur melintasi garis finis dengan posisi terpisah dengan motornya. Race Direction memutuskan Furusato tetap dianggap finis di urutan kelima. Furusato dan motornya tetap melintasi garis finis meski posisinya terjatuh.

Awalnya, Taiyo Furusato tampil luar biasa, bahkan memimpin selama beberapa putaran. Sayangnya, saat tikungan terakhir putaran terakhir, saat berjuang untuk posisi podium, dia bersenggolan dan menyebabkannya terjatuh. Meskipun demikian, Furusato dan motornya berhasil melewati garis finis, mengamankan posisi ke-5.

“Saya sedikit kurang beruntung di putaran terakhir dengan apa yang saya rasa sebagai gerakan yang tidak perlu oleh pembalap lain, tetapi terkadang hal-hal seperti ini terjadi. Saya mengatur ban saya di awal karena saya ingin menjaganya dalam kondisi baik, terutama mengetahui bahwa hujan bisa datang kapan saja,” kata Furusato dalam siaran persnya.

“Selama pertengahan balapan, saya meningkatkan kecepatan dan membuat jarak yang kecil, tetapi itu adalah pertarungan yang ketat untuk mempertahankannya. Kemudian di lap terakhir, terjadi situasi yang tidak menguntungkan di tikungan terakhir, setidaknya saya tidak mengalami cedera dalam kecelakaan itu. Sekarang, saatnya untuk fokus ke Malaysia minggu depan, di mana kami berharap dapat meraih kemenangan yang kami tuju,” ujarnya.

[Gambas:Twitter]

(rgr/din)

Membagikan
Exit mobile version