Rabu, Oktober 2


Jakarta

Andrew Andika diamankan kepolisian karena kasus narkoba bersama lima orang rekannya. Dalam pengakuannya kepada polisi, Andrew Andika menuturkan memakai narkoba karena masalah rumah tangga.

“Untuk salah satu tersangka menyampaikan bahwa penggunaan barang ini dikarenakan sedang menghadapi permasalahan dalam keluarga. Kemudian itu menjadi salah satu alasan dia menggunakan ini (narkoba),” kata Wakapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam rilis di kantornya pada Selasa (1/10/2024).


Kemudian kepolisian mengatakan masih memburu pengedar narkoba yang telah dikonsumsi Andrew Andika.

“Kemudian terkait dengan pihak yang saat ini diduga sebagai penyuplai. Masih kami lakukan pendalaman dan masih dilakukan upaya untuk penangkapan,” ungkapnya.


Selanjutnya kepolisian akan melakukan asesmen di BNNP. Alasan dilakukan asesmen karena semua tersangka dalam kategori adiksi sedang.

“Sehingga nantinya kedepan kami akan merehab terlebih dahulu terhadap enam orang ini sambil nanti kita melihat perkembangan lebih lanjut dari rumah rehab tersebut,” ungkapnya.

Kepolisian juga mengatakan keenam orang itu diamankan pertama kali memakai narkoba. Sehingga dari situ keenam tersangka diarahkan untuk rehabilitasi.

“Dari enam yang kami amankan, ini baru pertama kali mereka tertangkap terkait dengan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, akan tetapi berdasarkan hasil asesmen mereka sudah masuk dalam kategori adiksi sedang. Artinya tingkat ketergantungan mereka terhadap barang terlarang ini cukup tinggi. Dan ini yang kemudian menjadi salah satu alasan mereka perlu dilakukan rehabilitasi terlebih dahulu,” pungkasnya.

(fbr/wes)

Membagikan
Exit mobile version