Sabtu, Oktober 26


Jakarta

26 September 2024, Andrew Andika tak menyangka nasibnya berubah drastis. Kebebasannya untuk sementara direnggut karena terjerumus narkoba.

Tengku Dewi Putri, sebagai istri, mengaku kaget mendengar kabar polisi mendatangi rumah Andrew Andika. Saat itu Tengku Dewi sedang berada di lokasi kerja.

“Kaget banget. Pas penangkapan aku memang lagi kerja. Jadi anak-anak aku titipin (sama Andrew) karena memang jadwalnya Andrew dan dia lagi nggak syuting kan. Kita memang sudah janjian. Makanya aku juga, ‘Aduh apa lagi sih? Ada aja’,” cerita Tengku Dewi Putri di FYP Trans 7, Rabu (23/10/2024).


Selama mengenal, Tengku Dewi Putri tak pernah melihat Andrew Andika memakai narkoba. Meski sedang dalam proses cerai, Tengku Dewi Putri tetap berkomunikasi dengan Andrew Andika.

Polisi mendatangi Andrew Andika ketika sedang bersama anak. Ada pekerja di rumah Andrew yang langsung menghubungi Tengku Dewi.


“Pas polisi datang ke rumah dia, itu memang nggak pakai baju polisi. Orang rumahnya telepon aku. Aku langsung telepon mbak aku buat balikin dulu anak-anak aku ke rumah,” katanya.

“Maksudnya jangan lihat gitu, nanti dia bingung. Yang gede kan udah mulai ngerti. Anak-anak dibalikin ke rumah aku, rumahnya juga kan nggak jauh, kayak beda cluster-lah,” sambung Tengku Dewi.

Malam sebelum kejadian, Tengku Dewi dan Andrew Andika masih berkabar melalui WhatsApp untuk mengatur pertemuan dengan anak. Tengku Dewi menceritakan momen saat anak bertemu Andrew Andika di rehabilitasi.

“Terakhir pas dia direhab itu aku sempat ketemu, dikasih waktu cuma 15 sampai 20 menit. Dia tanya, ‘Papa mana?’, kan biasanya ke lokasi syuting. ‘Papa teman-teman Papa mana?’. Waktu itu terima tamu kan di ruang tamu,” cerita Tengku Dewi.

Mendengar pertanyaan anaknya, ibu dua anak itu menyebut Andrew Andika menahan tangis. Andrew menjelaskan ke anaknya, saat ini teman-teman syutingnya sedang istirahat.

Tengku Dewi mengakui anak pertamanya sangat dekat dengan Andrew Andika. Tengku Dewi memuji Andrew sebagai sosok yang baik untuk anak-anaknya.

“Aku pikirnya dia papanya anak-anak. Mungkin banyak yang salah tafsir. Ini masalahnya anak aku (yang kedua) baru dua bulan. Dia mungkin gagal sebagai suami, tapi dia nggak gagal sebagai orang tua. Dia sayang sama anak-anak aku sebisa mungkin fair aja, urusan pribadi aku sama urusan dia ke anak-anak, aku mau pisahin,” tukas Tengku Dewi Putri.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version