Senin, Oktober 28


Jakarta

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade memberikan ambulans kepada masyarakat Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam. Bantuan ini diserahkan langsung melalui Wali Nagari Firdaus Putra Tunggal.

Dalam penyerahan yang diadakan Rabu (23/10), Andre mengatakan kondisi geografis Bukik Batabuah yang dekat dengan Gunung Marapi,mengharuskan warga waspada. Apalagi akhir-akhir ini Marapi kerap erupsi dan membahayakan warga dan area persawahan dan perumahan.

“Kami melihat Bukik Batabuah sangat membutuhkan ambulans. Makanya kami prioritaskan untuk disegerakan. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik baik di Bukik Batanuah dan sekitarnya. Kami juga akan terus mendengarkan aspirasi dan mengusahakannya bisa direalisasikan,” kata Andre dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/10/2024).


Sementara itu Wali Nagari Firdaus berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Pasalnya, Andre telah memberikan fasilitas yang sangat diharapkan warga.

Sebelumnya, Andre mengunjungi posko penanganan bencana erupsi Gunung Marapi dan memberikan 500 paket sembako dan uang Rp 25 juta untuk dapur umum pada 16 Januari lalu. Saat itu, para warga mengharapkan adanya bantuan ambulans di wilayahnya.

“Alhamdulillah, ambulans telah datang. Bisa kami pergunakan untuk warga yang membutuhkan. Kedatangan pak Andre hari itu benar-benar menjadi penyemangat bagi kami. Sekarang datang lagi dengan ambulans yang benar-benar kami butuhkan. Semoga pak Andre bisa terus berbuat untuk Sumbar,” kata Firdaus pada pertemuan di aula dan serah terima ambulans itu.

Di kesempatan yang sama, Anggota DPRD Agam Novi Irwan mengapresiasi kinerja Andre Rosiade sebagai wakil rakyat. Sebab, Andre terus menyerap aspirasi dan segera mengeksekusinya.

“Apa yang diharapkan warga Bukik Batabuah berupa sebuah ambulans sudah diantarkan langsung oleh pak Andre. Tentu ini adalah contoh bagi kami kader-kader Gerindra baik di DPRD atau tidak. Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade sangat diharapkan dan diandalkan untuk membangun Sumbar. Kami doakan terus konsisten berbuat,” pungkas Novi.

(prf/ega)

Membagikan
Exit mobile version