Rabu, Oktober 9


Jakarta

Timnas Argentina berlatih di tengah ancaman Badai Milton jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Mereka terus memantau perkembangan terbaru.

Seperti diberitakan ESPN, Argentina saat ini berlatih di markas Inter Miami sebelum berangkat ke Venezuela pada Rabu (9/10) besok waktu lokal. Namun hari itu bertepatan dengan prediksi datangnya Badai Milton di pantai Florida, Amerika Serikat.

Badai tropis tersebut kini sudah diklasifikasi sebagai kategori 5, atau memiliki kecepatan angin di atas 250 kilometer per jam. Bahkan Wali Kota Miami Francis Suarez sejak Senin lalu sudah mengingatkan kondisi darurat akan dampak dari hujan lebat dan banjir.


Meski begitu, skuad asuhan Lionel Scaloni diharapkan bisa tetap berangkat tanpa ada gangguan berarti. Apalagi kapten mereka, Lionel Messi juga akan kembali memperkuat Argentina untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera dalam final Copa America 2024 Juli lalu.

La Pulga melewatkan dua laga kualifikasi pada bulan lalu, saat Argentina berhasil mengalahkan Chile 3-0 namun kalah 1-2 dari Kolombia. Duel melawan Venezuela akan digelar pada Jumat (11/10) dinihari WIB, lalu disusul menghadapi Bolivia lima hari berselang.

Argentina saat ini memuncaki klasemen zona CONMEBOL dengan 18 poin dari delapan laga. Venezuela ada di urutan enam dengan 10 poin, sementara Bolivia sudah meraih sembilan poin dan ada di peringkat delapan. Ada enam tiket lolos langsung dari zona ini plus satu jatah playoff.

(adp/ran)

Membagikan
Exit mobile version