Jumat, Juni 28


Jakarta

Anang Hermansyah dan keluarga resmi diangkat sebagai Duta Pulau Jeju, Korea Selatan. Mereka bertugas membantu promosi wisata di sana.

Dikutip dari The Korean Herald, Senin (24/6/2024), kerja sama itu diumumkan pada Jumat (21/6). Pemerintah Jeju berharap bisa memperluas jangkauan promosi Pulau Jeju ke Asia Tenggara dengan menggandeng Anang dan keluarga.

Anang didapuk sebagai duta wisata Jeju sebagai influencer dengan 6,56 juta pelanggan YouTube dan 4,7 juta pengikut di Instagram, kemudian follower di Facebook mencapai 2,58 juta. Adapun, Ashanty memiliki 34 juta pengikut di Instagram.


Peresmian kerja sama itu ditayangkan salah satu stasiun TV Korea Selatan. Dalam video itu Anang, Ashanty, dan kedua anak mereka tampak berfoto bersama dengan Gubernur Jeju, Oh Young Hun di Kantor Pemerintah Jeju.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Jeju menyerahkan sertifikat penunjukan duta dan kenang-kenangan kepada Anang dan Asyanty.

Anang dan Ashanty merupakan pasangan yang membuat konten video yang menampilkan kunjungan mereka ke destinasi wisata di seluruh dunia. Termasuk aktivitas kuliner dan tradisi lokal.

Gubernur Oh berharap agar Anang dan keluarganya dapat mempromosikan berbagai aspek dari Jeju. Selain itu, dia berharap agar Anang bisa menginspirasi lebih banyak wisatawan Indonesia untuk mengunjungi pulau tersebut.

Anang dan keluarganya berada di Jeju selama dua hari. Mereka bekerja sama dengan YouTube Shining Jeju TV untuk menayangkan kunjungan di beberapa destinasi wisata. Di antaranya, restoran tradisional yang menjual makanan halal dan Jeju haenyeo, yakni penyelam wanita.

(fem/fem)

Membagikan
Exit mobile version