Rabu, Oktober 9


Jakarta

Pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah menjadi publik figur yang punya Chery Tiggo 8. Zaskia mengungkap buah hatinya minta dibelikan mobil Chery gara-gara Rayyanza.

Rayyanza Malik Ahmad atau akrab dipanggil Cipung merupakan anak dari selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Cipung disebut kemana-mana menggunakan Chery. Raffi Ahmad diketahui pernah memamerkan Chery Omoda E5.

Zaskia Sungkar menceritakan anaknya, Ukkasya meminta mobil Chery gara-gara Cipung kerap diantar menggunakan brand asal Wuhu, China ini.


“Mereka banyak activity bareng. Nah, Rayyanza kemana-kemana itu naik Chery kan,” kata Zaskia disela-sela peluncuran Chery Tiggo 8 di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

“Terus udah gitu Ukkasya sudah sempat nanya, ‘kok abang nggak dibeliin mobil itu juga’, oh tenang, Alhamdulillah hari ini kita nemu yang lebih keren nih,” tambah dia.

Alasan lain Zaskia Sungkar terpikat dengan Tiggo 8 lantaran kapasitas 7-penumpang dan fitur-fitur yang terpasang pada mobil tersebut.

“SUV seat-nya yang cukup nih untuk kita sekeluarga. Chery Tiggo ini masya Allah banget, aku happy banget ada pilihan SUV 7-seater dengan fitur secanggih ini, aku surprise banget lihat interiornya,” kata dia.

Irwansyah juga bilang SUV ini diharap bisa mengakomodir kebutuhannya blusukan ke tempat proyek.

“Proyek-proyek ini kan emang butuhnya SUV. Kadang-kadang proyek itu jalannya juga nggak gede-gede, ada yang kecil. Ini compact banget untuk SUV,” kata Irwansyah.

Chery Tiggo 8 memakai mesin yang kapasitasnya lebih kompak, yakni 1.600 cc, turbo. Mesin Tiggo 8 ini sama seperti mesin yang digunakan di model Chery Omoda 5 GT.

Di atas kertas Chery Tiggo 8 menggunakan jantung pacu 1.600 cc, turbo, yang bisa menghasilkan tenaga 185 PS dan torsi 290 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 7 percepatan DCT. Chery mengklaim kecepatan mobil ini bisa mencapai kecepatan tertinggi 200 km per jam.

Kendati menjadi mobil paling murah dari Tiggo 8 series, mobil ini dijejali banyak fitur-fitur kekinian, seperti kamera 360 derajat, panoramic sunroof, termasuk Advanced Driving Assistant System (ADAS) dengan 9 fungsi antara lain ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), dan IHC (Intelligent High Beam Control). Fitur ini tersemat untuk varian Tiggo 8 Premium.

(riar/dry)

Membagikan
Exit mobile version