Selasa, Juli 2


Jakarta

Seorang anak masih menyimpan es krim yang dibeli untuk ibunya sebelum meninggal dunia. Es krim tersebut disimpan di kulkas selama 9 bulan.

Tak ada yang lebih pedih daripada kehilangan orang tua. Karenanya, barang-barang peninggalannya pun biasanya masih disimpan keluarga sebagai kenangan terakhir.

Bahkan makanan sekalipun, seperti yang dialami oleh wanita bernama Devi. Melalui video TikToknya @chenmajii (27/06/24) ia menceritakan kenangan terakhir ibunya.


Ia masih menyimpan es krim sundae yang ia belikan untuk sang ibu 9 bulan yang lalu. Namun, ibunya meninggal dunia sebelum sempat mencicipi es krim tersebut.

Anak Simpan Es Krim yang Dibeli untuk Ibunya sebelum Meninggal Foto: TikTok @chenmajii

“Sal, aku masih simpan Mixue Oreo Sundae mamah yang aku belikan 9 bulan waktu mamah masuk ICU biar mamah senang. Aku gak pernah buang, karena mamah janji pulang dan mau makan es krimnya,” bunyi keterangan video.

Sayangnya, ibunya tersebut dinyatakan meninggal dunia pada keesokan harinya. Karenanya, ia pun masih menyimpan es krim tersebut di dalam kulkas.

Terlihat di dalam video, es krim yang dikemas dalam gelas plastik itu masih utuh dan membeku. Hanya saja topping Oreonya sudah mulai bercampur dengan es krimnya.

“9 bulan masih di kulkas es krim kesukaan mamah ya mah, gak ada yang makan. Buat mamah. Adik masih tunggu mamah pulang, kalaupun mau pergi ajak adik ya mah, adik kesepian gak ada mamah di rumah,” tuturnya.

Anak Simpan Es Krim yang Dibeli untuk Ibunya sebelum MeninggalAnak Simpan Es Krim yang Dibeli untuk Ibunya sebelum Meninggal Foto: TikTok @chenmajii

Dikonfirmasi detikFood (28/06/24) ia membeli es krim dari gerai Mixue pada (08/10/23). Sehari sebelum itu, tepat jam 2 pagi, ibunya masuk ke IGD.

Devi menceritakan bahwa setelah itu, ibunya langsung dibawa ke ruang ICU. Di siang harinya, barulah ia menawarkan es krim untuk ibunya tersebut.

“Siangnya aku beliin Mixue, terus mamah bilang jangan dimakan, ntar sore juga pulang,” ujar Devi lebih lanjut.

Videonya viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang ikut bersih, ada pula netizen yang menyarankan untuk memakan es krim tersebut.

“Sedih banget, tapi mendingan es krimnya kamu makan aja,” tulis netizen.

“Makan aja kak, itu mamah udah kasih ke kamu. Aku turut sedih ya kak, gak kebayang kalau terjadi sama aku. Mamah bisa abadi aja gak sih?,” tulis netizen lainnya.

Namun, Devi mengatakan bahwa ia belum bisa memakan atau bahkan membuang es krim tersebut karena masih ingin mengenai mendiang ibundanya.

“Aku gak nyalahin mamah karena gak pulang dan gak makan es krimnya kok. Aku bisa beli sendiri mah, asal mamah pulang, ya?. Aku akan simpans ampai aku ikhlas ya mah,” tutup Devi.

@chenmajii 9bulan masih dikulkas ice cream kesukaan mamah ya mah, gada yang makan, sok buat mamah.. adik masih tunggu mamah pulang, kalopun mau pergi lagi ajak adik ya mah, adik kesepian gada mamah dirumah.. #missumom ♬ Gala bunga matahari – Sal Priadi

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version