Jumat, September 13


Jakarta

Kabar anak Machica Mochtar, Iqbal Ramadhan, ditangkap polisi setelah ikut demonstrasi tolak revisi UU Pilkada, dibenarkan oleh polisi. Machica langsung mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjemput.

Iqbal Ramadhan yang merupakan Asisten Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, ditangkap polisi bersama dengan 301 orang lainnya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan kabar tersebut.

“Saudara IR benar diamankan juga. Benar (Direktur Lokataru juga ditangkap),” kata Ade Ary kepada wartawan, Jumat (23/8/2024).


Namun, polisi belum memberikan penjelasan soal alasan adanya penangkapan itu.

Penyanyi Machica Mochtar yang khawatir dan sempat bingung mencari keberadaan putranya, langsung ke Polda Metro Jaya. Dia terlihat tiba di Direskrimum Polda Metro Jaya.

“Saya hadir untuk menjemput anak saya,” kata Machica Muchtar di Polda Metro Jaya.

Machica Mochtar mau bawa anak ke rumah sakit karena dari komunikasi terakhir, putranya mengaku mengalami patah hidung.

“Akan membawa ke rumah sakit, hidungnya patah. Jadi harus saya bawa berobat. Mau visum dulu,” ungkapnya.

“Saya kan baru mau ketemu anak saya. Saya belum tahu keadaan anak saya bagaimana, yang pasti mau lihat dulu kondisinya, baru saya ambil tindakan apa yang harus saya lakukan,” tegas Machica Mochtar.

Iqbal Ramadhan sempat menghubungi Machica Mochtar sebelum akhirnya hilang komunikasi. Iqbal menghubunginya sekitar pukul 21.00 WIB semalam.

“Semalam sempat ditelepon, ‘Bunda, keadaanku baik-baik saja.’ Terus saya bilang ‘Iqbal, kamu di mana? Kamu baik-baik saja?’ Dia bilang, ‘Pokoknya saya sudah di Polda Bunda,’ juga cuma dia bilang hidungnya patah,” kata Machica menirukan obrolannya dengan Iqbal.

Saat itu, Iqbal Ramadhan meminta Machica Mochtar tidak menangis. Iqbal memastikan dirinya akan baik-baik saja.

(fbr/pus)

Membagikan
Exit mobile version