Sabtu, Juni 29


Jakarta

Produsen motor listrik Alva masuk dalam segmen premium. Kendati demikian, Alva menyatakan tidak menutup kemungkinan akan ikut masuk dalam segmen yang lebih gemuk, dengan memperkenalkan varian motor listrik yang lebih murah.

“Saya setuju (Alva masuk ke segmen yang lebih besar dengan memperkenalkan motor listrik yang lebih murah),” Chief Executive Officer ALVA, Purbaja Pantja, pada ajang Intimate Media Luncheon, di Jakarta.

Purbaja menambahkan untuk melahirkan satu produk membutuhkan waktu dan riset yang tidak sebentar, namun peluang untuk bisa melahirkan motor listrik dengan harga terjangkau Alva memiliki pilihan tersebut.


“Kalau product map kita (Alva) di awal, suatu saat kita akan masuk ke market yang lebih besar tidak hanya di segmen premium, yang dimana kami sudah menjadi leader. Taoi proses ini tidak sebentar, kami butuh waktu yang cukup panjang,” ucap Purbaja.

Booth Motor Listrik Alva Hub Space 2023 Foto: Andhika Prasetia

Purbaja menambahkan, satu hal terpenting untuk bisa meningkatkan penjualan motor listrik tidak lepas dari ekosistem, sehingga produk bukan satu-satunya solusi untuk bisa meningkatkan penjualan kendaraan atau motor listrik.

“Kita cerita dengan ekosistem, kita cerita soal produk dan ini harus selaras keduanya. Pertama, teknologi, kedua soal produknya ini yang ingin kita tonjolkan dan ini bisa menjadi kelebihan untuk konsumen,” Purbaja menambahkan.

Sebagai pengingat motor listrik Alva saat ni memiliki 3 produk andalan, yakni Alva Cervo Rp 35.750.000, Alva One Rp 29.290.000, dan Alva One XP Rp 38.500.000 (Setelah disubsidi dan khusus wilayah Jabodetabek).

(lth/din)

Membagikan
Exit mobile version