Minggu, Oktober 6
Jakarta

Jika para traveler mencari tempat terbuka hijau untuk wisata sehat dan hemat di Jakarta Selatan, Hutan Kota Ciganjur dapat menjadi salah satu alternatifnya.

Hutan Kota Ciganjur terletak di Jl. Anda No.35, RT.7/RW.3, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

Bagi para traveler yang ingin berolahraga dapat mencoba lintasan jogging (jogging track) estetik yang mengitari area hutan. Ada juga mini playground yang dapat digunakan untuk bermain anak sekaligus juga dapat digunakan untuk berolahraga.


Di Hutan Kota Ciganjur juga terdapat beberapa fasilitas umum yang dapat digunakan untuk sekadar duduk santai menikmati udara segar. Ada area dek dermaga yang bisa digunakan untuk santai sambil melihat ikan yang ada di kolam.

Jika tertarik untuk memberi makan ikan, para traveler dapat membeli makanan ikan di samping area pos jaga.

Selanjutnya ada area pembibitan tanaman baik tanaman hias maupun tanaman produktif. Setiap pohon yang ada di hutan kota juga diberikan papan nama berikut dengan penjelasan singkat mengenai pohon tersebut.

Ada juga spot yang namanya rumah kelinci dan juga area pemeliharaan ayam. Selain hal di atas, tersedia juga fasilitas pendukung lain seperti musholla dan toilet umum di dalam Hutan Kota Ciganjur.

Untuk mendukung kebersihan, tempat sampah juga banyak ditempatkan di area hutan kota. Lahan parkir Hutan Kota Ciganjur juga dapat menampung cukup banyak kendaraan.

Untuk menikmati Hutan Kota Ciganjur, para traveler tidak dikenakan biaya masuk sepeser pun alias gratis. Jadi, apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya?

Membagikan
Exit mobile version