Kamis, Oktober 24


Jakarta

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi meluncurkan All New Hyundai Santa Fe di Tanah Air, Kamis (24/10). Kendaraan gagah itu hadir dengan desain futuristis dan teknologi mutakhir. Berapa harganya?

Presiden Direktur PT HMID Ju Hun Lee mengatakan Hyundai selama ini dikenal berkat mobil listrik murninya yang laku keras di Indonesia. Kini, pihaknya memutuskan masuk ke segmen hibrida melalui All New Santa Fe.

“Kami dengan bangga meluncurkan All New Hyundai Santai Fe sebagai mobil hybrid pertama kami di Indonesia. Ini merupakan langkah maju, sebab mobil ini merupakan D-SUV pertama yang diproduksi lokal,” ujar Lee di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (24/10).


Sementara Fransiskus Soerjopranoto selaku Chief Opering Officer HMID menegaskan, All New Santa Fe yang meluncur hari ini merupakan generasi kelima. Mobil tersebut, dengan banyaknya pembaruan, diharapkan mampu menjadi pilihan konsumen di Indonesia.

“Santa Fe merupakan kontributor terbesar dari pencapaian sales global yang mencapai 300 ribu unit. Hari ini, kami menghadirkan model baru dengan power lebih kuat,” kata Frans.

Hyundai Santa Fe 2024 Foto: Dok. Hyundai

Secara tampilan, All New Hyundai Santa Fe mengadopsi desain serba mengotak dengan sudut-sudut tajam. Wajahnya terlihat futuristis berkat penggunaan headlamp atau lampu utama berpola ‘H’ yang dibuat terintegrasi. Sementara gril dan bumpernya juga dirancang presisi.

All New Hyundai Santa Fe tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni internal combustion dengan output tenaga 194 PS dan hybrid turbo dengan output tenaga 235 PS. Sementara transmisinya ada otomatis 6 percepatan dan 8 percepatan.

All New Hyundai Santa Fe hadir dalam lima pilihan warna, yakni hitam, putih, putih cream, abu-abu dan hitam matte. Sementara harganya mulai dari Rp 699 juta untuk mesin bensin dan Rp 786 jutaan untuk mesin hybrid. Seluruhnya berstatus on the road Jakarta.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version