Sabtu, Oktober 5


London

Alisson Becker mengalami cedera saat Liverpool bertandang ke markas Crystal Palace. Kiper asal Brasil itu terancam absen selama sebulan.

Liverpool bentrok dengan Crystal Palace di Selhurst Park dalam lanjutan Premier League, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Alisson diplot sebagai kiper utama tim tamu.

Merseyside Merah unggul sembilan menit babak pertama berjalan via gol Diogo Jota. Crystal Palace berusaha menyamakan kedudukan dengan melancarkan serangan-serangan berbahaya.


Alisson tampil kukuh mengawal gawang Liverpool. Dia menepis empat peluang emas Crystal Palace, 2 di antaranya percobaan tembakan di kotak penalti.

Petaka menimpa Alisson memasuki menit ke-79. Dia terjatuh memegangi pahanya selepas menendang bola keluar lapangan.

Alisson tampak kesakitan dan kesal karena menyadari dirinya tak bisa melanjutkan pertandingan. Kiper 32 tahun itu ditarik keluar dan digantikan Viteszlav Jaros.

Crystal Palace gagal mencetak gol penyeimbang meski Alisson sudah ditarik keluar. Skor 1-0 untuk Liverpool menjadi hasil akhir pertandingan.

Alisson disinyalir menderita masalah hamstring, cedera yang pernah dia alami sebelumnya. Cedera itu dapat memaksanya berada di ruang pemulihan selama sebulan.

“Yang terbaru adalah kami tidak tahu, tetapi yang kami pahami adalah jika seorang pemain keluar lapangan seperti yang dilakukannya, itu biasanya berarti dia tidak masuk dalam skuad Brasil dan saya tidak berharap dia masuk dalam tim pada pertandingan pertama yang kami mainkan setelah [jeda internasional],” kata Arne Slot soal Alisson, dilansir dari laman Liverpool.

“Kita harus menunggu dan melihat, tetapi saya kira dia akan membutuhkan waktu beberapa minggu untuk pulih. Saya rasa itu [cedera hamstringnya],” jelasnya.

(bay/ran)

Membagikan
Exit mobile version