Jumat, September 27


Jakarta

Setelah absen di Sirkuit Misano, Alex Rins dipastikan turun di MotoGP Mandalika 2024 akhir pekan ini. Rider Monster Energy Yamaha itu bakal menorehkan rekor unik, di mana dia tiga kali balapan di Sirkuit Mandalika dengan tiga motor dan tim yang berbeda-beda.

“Kami telah melakukan perjalanan langsung dari Misano ke Mandalika. Minggu ini Alex akan kembali beraksi, jadi kami kembali dengan kekuatan penuh,” ungkap Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli.


Alex Rins saat masih bersama Suzuki Ecstar Foto: Getty Images/Steve Wobser

Sebagai informasi, Alex Rins hampir tidak pernah absen mengikuti perhelatan MotoGP Indonesia, yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pada 2022, Alex Rins yang saat itu masih membela tim Suzuki Ecstar berhasil finis di urutan kelima.

Selanjutnya pada tahun 2023, pebalap Spanyol itu hadir di Mandalika dengan membela tim LCR Honda. Bersama Honda, Alex Rins hanya mampu menuntaskan balap di posisi kesembilan.

Tahun ini, Alex Rins kembali ke Sirkuit Mandalika dengan tim yang berbeda lagi, yakni tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Alex Rins pun tak sabar beraksi lagi di lintasan.

Alex Rins saat membela tim LCR Honda Foto: Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP

“Saya sangat kecewa karena tidak bisa ikut balapan akhir pekan lalu di Misano, tetapi saya sudah pulih sepenuhnya sekarang, dan saya siap untuk mulai balapan lagi,” kata Rins.

“Saya selalu menikmati balapan musim ini. Kami memiliki banyak seri balapan, dan para penggemar di belahan dunia ini sangat bersemangat dengan MotoGP. Itu sangat menyenangkan untuk dilihat,” ungkap Rins.

Rangkaian MotoGP Mandalika 2024 digelar mulai hari Jumat (27/9) dengan sesi latihan dan sesi latihan bebas. Kemudian pada hari Sabtu (28/9) dilaksanakan sesi kualifikasi dan juga balap sprint untuk kelas MotoGP. Lalu pada hari Minggu (29/9) diselenggarakan balapan utama, mulai kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Alex Rins dengan tim Monster Energy Yamaha Foto: Yamaha Monster Energy

(lua/din)

Membagikan
Exit mobile version