Senin, Juli 8


Jakarta

Saat ini motor Ducati spek pabrikan sedang menjadi incaran para tim satelit Ducati. Hal ini menyusul hengkangnya tim Pramac Racing yang menyeberang ke Yamaha musim depan. Pebalap Gresini Racing Alex Marquez tak masalah andai dia tidak mendapatkan motor Ducati spek pabrikan itu.

Diketahui musim depan Ducati hanya akan memiliki dua tim satelit, Gresini Racing dan Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Ducati tak akan mencari tim satelit baru seusai Pramac Racing beralih ke pabrikan berlambang garpu tala pada 2025.

Saat masih bekerja sama dengan Ducati, Pramac Racing diberi keistimewaan berupa motor Ducati spek pabrikan seperti yang digunakan tim Ducati Lenovo. Setelah Pramac Racing hengkang, Ducati belum memutuskan tim mana yang akan mendapatkan jatah motor Ducati spek pabrikan.


Pebalap Gresini Racing Alex Marquez tidak terlalu berharap lebih timnya akan mendapatkan keistimewaan itu. Alex merasa, Ducati akan lebih memilih tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, untuk disuplai motor spek pabrikan.

“Saat ini masih terlalu dini untuk berbicara hal itu. Mungkin perasaan pertama adalah bahwa mereka (Ducati) akan lebih memilih tim lain, tapi Anda tidak pernah tahu. Saya rasa itu adalah sesuatu yang lebih tepat ditanyakan kepada tim,” ungkap Alex dikutip dari Motosan.

Alex pun tak masalah jika pada musim depan dirinya hanya akan membalap dengan motor Ducati Desmosedici GP24. Bagaimanapun, motor Ducati tetaplah motor yang paling sempurna di lintasan MotoGP saat ini.

“Saya menempatkan diri saya dalam situasi terburuk yang bisa dialami, yaitu memiliki GP24 (musim depan). Tapi itu adalah sepeda motor yang kami lihat sangat kompetitif, yang tahun ini selangkah lebih maju dari yang diusung oleh para (tim) pabrikan lain. Jadi ini adalah sesuatu yang memberi saya ketenangan pikiran karena saya tahu motor apapun yang saya miliki akan sangat kompetitif,” jelas adik kandung Marc Marquez itu.

Alex Marquez tetap dipertahankan Gresini Racing pada musim depan, sementara sang kakak, Marc Marquez, bakal pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo. Sejauh ini belum diketahui siapakah tandem Alex di Gresini Racing musim depan.

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version