Rabu, September 25


Jakarta

Satu per satu pebalap MotoGP telah tiba di Indonesia jelang MotoGP Mandalika bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) akhir pekan ini. Mereka ada yang langsung ke Lombok, ada yang mampir dulu ke Bali, dan ke Jakarta.

Salah satu pebalap MotoGP yang sudah mendarat di Indonesia adalah Alex Marquez. Tidak langsung ke Lombok, adik Marc Marquez itu tiba di Jakarta.

Alex Marquez dijadwalkan menghadiri acara Meet and Greet di Jakarta International ePrix Circuit di Ancol, Jakarta Utara hari ini. Makanya, pebalap Gresini Racing ini mampir dulu ke Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Lombok untuk MotoGP Mandalika akhir pekan ini.


Setibanya di Jakarta, Alex Marquez disambut pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama. Alex Marquez dijemput mobil mewah Rolls Royce berkelir putih. Di dalam mobil mewah itu, ada Alex Marquez, Direktur Komersial Gresini Racing Carlo Merlini dan Dimas Ekky Pratama.

[Gambas:Instagram]

“Sampai bertemu dengan saya Alex Marquez,” kata Alex Marquez menggunakan bahasa Indonesia.

“Dan Carlo Merlini, ciao, ciao,” sambung Carlo Marlini.

Selain Alex Marquez, beberapa pebalap MotoGP juga sudah mendarat di Indonesia. Aleix Espargaro tiba di Indonesia sejak kemarin. Rider dengan julukan Pak RT itu juga mengagumi keindahan alam Indonesia dan menyebutnya seperti surga.

Selain Aleix Espargaro, rider Pramac Ducati Jorge Martin juga sudah mendarat di Indonesia. Sebelum ke Mandalika, Martin juga lebih dulu singgah di Bali.

Adapun rangkaian balapan MotoGP Mandalika digelar mulai hari Jumat dengan sesi latihan dan sesi latihan bebas. Kemudian pada hari Sabtu dilaksanakan sesi kualifikasi dan juga balap sprint untuk kelas MotoGP. Lalu pada hari Minggu diselenggarakan balapan utama, mulai kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version