Kamis, Mei 16


Jakarta

Cerita lain saat Ekspedisi Oto Jalur Mudik Pantura (Eksotik) bersama Toyota Yaris Cross Hybrid ialah masih banyaknya pengendara mudik yang melintas, dengan menaruh barang sembarangan di atas atap mobil.

Mengendarai Toyota Yaris Cross Hybrid bisa dipastikan hal tersebut tidak dibutuhkan, karena mobil hybrid ini memiliki kapastihas bagasi yang luas mencapai 452 liter. Artinya berbagai barang hingga 5 koper medium bisa masuk di dalamnya.

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, General Manager Technical Service Division Toyota Astra Motor Dadi Hendriadi, mengingatkan pengendara harus siap menanggung segala risikonya, sebab atap mobil tidak didesain membawa beban.


“Roof (atap mobil) itu dirancang bukan buat ngangkut barang. Ada kemungkinan kalau barang ditaruh di atas ada penyok-penyok lah di roof,” kata Dadi.

Bagasi Toyota Yaris Cross Hybrid Foto: Dok. detik.com/20detik

Namun Dadi menjelaskan, jika terpaksa membawa barang di atap mobil cara terbaik membawa barang adalah dengan roof rail maupun roof rack. Dengan peranti itu, bobot barang tidak lagi ditanggung atap mobil, terutama di bagian tengah atap mobil.

“Roof rail itu cenderung bisa mengangkut barang di atas. Sebetulnya di tempat roof rail-nya yang kuat, bukan di tengahnya. Jadi kalau pakai roof rail harus pakai rack yang ditumpangi di roof rail,” ujar Dadi.

Nah dengan kapasitas bagasi yang luas menjadi solusi, karena tingkat keamanan akan tetap terjaga, seperti yang ditawarkan Toyota Yaris Cross Hybrid.

[Gambas:Youtube]

Bicara keamanan lain, All-New Yaris Cross telah dilengkapi berbagai advance safety feature untuk keamanan berkendara di jalan. Seluruh tipe Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, dan Emergency Stop Signal.

Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), hingga Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di dalam glove box sudah menjadi fitur bawaan mobil. Panoramic View Monitor memberikan kemudahan ketika manuver parkir.

Selain itu, kendaraan tersebut juga turut dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) hadir dengan fitur Adaptive Cruise Control (ACC), Pre-collision Warning & Pre-collision Braking (PCWPCB), Automatic High Beam (AHB), Lane Departure Warning (LDP), Lane Departure Prevention (LDP), Lane Keeping Control (LKC), Pedal Misoperation Control (PMC), dan Front Departure Alert (FDA).

Sehingga bisa disimpulkan meski jalur pantura memiliki tantangan tersendiri, Toyota Yaris Cross Hybrid mampu menjawab semua tantangan kerasnya jalur legendaris tersebut.

Simak Video “Eksotik Toyota Episode 3: Kokohnya Mobil Hybrid Mengarungi Pantura
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Membagikan
Exit mobile version