Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Nina Carolina atau yang dikenal dengan Mpok Alpa sedang berbahagia dikaruniai anak kembar. Mpok Alpa dan suami juga sudah memberikan nama pada anak kembar mereka.

“Kita namain Raffi Ahmad Darmadina sama Raffa Ahmad Darmadina,” kata Mpok Alpa di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (11/10/2024).

Mpok Alpa dan suami, Ajie Darmaji, memberikan nama setelah bayi kembar mereka lahir. Nama tersebut mempunyai arti yang baik untuk Mpok Alpa dan suami.


“Kalau Raffi itu yang meninggikan artinya, Raffa tuh kebaikan. Jadi ya meninggikan derajat keluarganya, saudaranya, bisa kerabat, dibantu ketika dikasih rezeki sama Allah,” jelas Ajie Darmaji.

“Arti sebuah nama itu penting kan, makanya banyak yang tanya, ‘Bang sudah dikasih nama belum?’ Orang tua juga pesan kalau belum keluar jangan dikasih nama dulu, jadi kilat habis salat duha, ya jadi kita kasih nama Raffi Ahmad Darmadina dan Raffa Ahmad Darmadina,” sambungnya.


Sedangkan Darmadina juga diambil dari Kota Madina serta gabungan nama Mpok Alpa dan suami.

Memilih nama Raffi Ahmad, tentu Mpok Alpa dan suami punya cerita sendiri. Itu akan menjadi kenangan untuk mereka karena Raffi Ahmad sudah membiayai pemeriksaan dan persalinan Mpok Alpa.

“Ada sangkutannya ke sana juga, jadi nggak menghilangkan kebaikannya Raffi Ahmad,” Kata Mpok Alpa.

Sebelumnya Mpok Alpa juga telah meminta izin kepada Raffi Ahmad memakai namanya pada salah satu anak kembarnya.

“Jadi bakal kita kenang, ini kita izin juga kita namain nama aa kan, dia bilang silahkan, yaudah kita jalanin,” kata Ajie.

“Kita izin dulu sebelumnya, ‘A izin pamit mau pakai nama Aa boleh?’ Ya silakan katanya, ya sudah akhirnya diizinin, nantikan anak kita juga kan bakal dewasa ngerti kan, tahu ceritanya di balik namanya seperti ini. Jadi anak kita tahu, ‘Lo dulu tuh lahir yang biayain Raffi Ahmad’, nanti pasti kan buat ngenang juga kebaikan,” sambung Mpok Alpa.

(fbr/pus)

Membagikan
Exit mobile version