Senin, September 30


Jakarta

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjelaskan alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diambil sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Belgia. Begini katanya.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi WNI, Senin (30/9/2024). Pengambilan sumpah kedua pesepakbola di dilakukan di Auditorium Kedubes RI untuk Belgia, Brussel.

Hal tersebut terpaksa tak dilakukan di Jakarta, Indonesia, karena padatnya jadwal Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Hilgers bermain untuk FT Twente dan Reijnders sebagai pemain PEC Zwolle.


“Mengapa harus dilakukan di Brussel? Karena kedua pemain itu tidak punya jeda waktu jika pengambilan sumpah harus di Indonesia,” kata Erick yang dikutip dari PSSI.

Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB. Lima hari berselang, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi tuan rumah China pada pukul 19.00 WIB.

Indonesia saat ini memiliki dua poin dari dua laga. Rizky Ridho cs duduk di posisi empat klasemen Grup C.

“Kami berharap keduanya sudah bisa bermain saat Timnas berlaga melawan Bahrain dan Cina, Oktober nanti. Ini kerjasama semua pihak, dan saya bangga karena semua bekerja demi Indonesia,” Erick melanjutkan.

(ran/mrp)

Membagikan
Exit mobile version