Kamis, Oktober 3


Jakarta

Saat proses perceraiannya dengan Kimberly Ryder di Pengadilan Agama Jakarta Pusat berjalan, Edward Akbar mengadukan istrinya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Dugaan kekerasan tersebut pertama kali dilakukan kakak Natasha Ryder itu sejak Oktober 2023.


Alasan Edward Akbar baru mengadukan hal tersebut di tengah proses cerainya karena khawatir dugaan kekerasan tersebut akan kembali dilakukan oleh istrinya.

“Klien kami ini tidak mau mengumbar karena ini, kan, persoalan keluarga ya, tetapi mau tidak mau karena sekarang juga klien kami tidak pernah bertemu anaknya, maka dikhawatirkan tindak ini yang dilakukan secara berulang-ulang ini terus terjadi,” kata kuasa hukum Edward Akbar, Jundri R. Berutu saat ditemui di KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).


Apalagi, Edward Akbar tak dapat menemui anaknya sejak Mei 2024. Hal itu semakin membuatnya khawatir anak-anaknya kembali menerima dugaan tindak kekerasan.

“Jadi dia khawatir dengan kondisi fisik atau psikis anaknya apalagi kan sekarang masa golden age ya. Nah mereka kan sekarang udah nggak ketemu lagi sama anaknya, sedangkan kemarin satu rumah saja sering dilakukan tindak kekerasan apalagi tidak dalam satu rumah itu kita tidak tahu,” ujar Jundri R. Berutu.

Di tengah proses perceraiannya ini, Edward Akbar mengaku sulit bertemu dengan anak-anaknya.

“Kedua belah pihak agak sulit untuk bertemu, kedua belah pihak kami yakin akan berusaha semaksimal mungkin yang terbaik untuk anak,” ujar Jundri R. Berutu.

Pihak Edward Akbar masih menunggu respons dari KPAI atas aduannya dan berharap mendapatkan kabar baik.

“Upaya selanjutnya tentu kita menunggu proses yang berlangsung di KPAI, kami tentu sangat menghargai itu ya. Nanti tentu ketika ada proses tindak lanjut maka kami akan berkabar kembali,” pungkasnya.

(ahs/wes)

Membagikan
Exit mobile version