Kamis, Oktober 10


Badung

Alasan di balik ulah bule merampas truk lalu mengendarainya secara ugal-ugalan dari Kerobokan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai sungguh di luar ‘nurul’.

Bule bernama Damon Anthony AH itu mengaku nekat mencuri truk lantaran kesulitan mencari kendaraan umum maupun ojek online (ojol) untuk menuju ke bandara.

Namun, polisi meragukan alasan bule berusia 50 tahun tersebut. Ia pun harus menjalani tes urine untuk memastikan apakah ulahnya akibat pengaruh narkoba atau tidak.


Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan belum bisa berkomentar banyak terkait hal itu. Menurutnya, Polsek Kuta Utara tengah mendalami keterangan pelaku.

“Itu (motif) masih didalami,” jawab Jansen, Selasa (11/6/2024) malam.

Selain menjalani tes urine, Jansen berujar, Anthony juga akan diperiksa kejiwaannya.

“Baru tes urine. Untuk tes kejiwaan, apabila diperlukan tentu akan dilakukan,” imbuh mantan Kapolresta Denpasar itu.

Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Rizky Fernandez mengungkapkan polisi sempat kesulitan menggali keterangan Anthony lantaran masih linglung.

Namun sekarang, kondisi Anthony sudah mulai membaik dan bisa diajak untuk berkomunikasi.

“Saat kami minta ditunjukkan di mana lokasi dia menginap, dia bisa tunjukkan. Beberapa barangnya juga masih di sana (hotel). Kami menunggu hasil lab keluar. Belum tahu berapa lama,” terang Rizky.

Sebelumnya, aksi Anthony merampas truk bermuatan patung lalu ugal-ugalan di sepanjang Jalan Kerobokan menuju Bandara Ngurah Rai viral di media sosial.

Warganet pun menyebut aksi Anthony itu bak adegan film-film Hollywood dan game Grand Theft Auto (GTA) yang populer di PlayStation (PS).

Anthony merampas truk yang dikendarai oleh seorang sopir bernama Rahmawan. Sopir truk itu terbangun dari tidur setelah Anthony mengambil alih kemudi dan tiba-tiba menyalakan mesin truk, Minggu malam.

Saat itu, lalu lintas di Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, cukup padat. Truk yang dikemudikan Anthony tak bisa melaju kencang.

Rahmawan sempat bergelantungan di tengah truk yang melaju zig-zag. Namun, ia gagal menghentikan Anthony lantaran terjatuh dari truk.

Teriakan Rahmawan membuat warga sekitar dan polisi ikut mengejar truk yang dikendarai Anthony. Namun, bule tersebut terus melaju.

Ia menabrak sejumlah pengendara, menerobos Tol Bali Mandara, hingga terhenti di terminal keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai.

Rahmawan turut mengejar Anthony hingga Bandara Ngurah Rai. Namun, ia langsung mengamankan truk bernomor polisi AB 8084 BC karena khawatir dirusak oleh massa.

“Untuk indikasi mabuk alkohol, belum ada indikasi itu. Namun sudah dilakukan tes urine dan masih menunggu hasil apakah yang bersangkutan ada mengkonsumsi narkoba atau tidak,” jelas Rizky.

——-

Artikel ini telah naik di detikBali.

Simak Video “Bule Rusia Ngamuk Rusak Dua Vila di Bali gegara Ditagih Uang Sewa
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version