Rabu, September 25


Jakarta

Ruben Onsu dan Sarwendah sudah diputus cerai secara verstek oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 11 tahun rumah tangga pasangan itu berakhir di meja hijau.

Pasangan yang sudah dikaruniai tiga orang anai itu disebut akan memberikan penjelasan secara langsung rencananya. Soal alasan perceraian, kuasa hukum tak bisa menjabarkan secara rinci.

Adanya percekcokan disebut menjadi salah satu alasannya. Berdasarkan keterangan saksi yang dihadirkan di persidangan, keduanya sudah sering cekcok selama 4 tahun terakhir.


“Kalau informasi dari saksi yang pernah kita tanyakan saat bersidang, memang dari saksi yang sudah 4 tahun bekerja ini dari awal dia bekerja itu memang sudah ada percekcokan, perbedaan pendapat, hal-hal yang kecillah, dan itu sering, meskipun kecil tapi itu sering,” kata kuasa hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu, saat ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024).

Hal-hal kecil selalu diributkan oleh Ruben Onsu dan Sarwendah mulai dari pemilihan pakaian hingga menu makan.


“Perbedaan pendapat misal milih baju beda, seleranya beda. Hal-hal kecil kayak cara makannya kadang mau menu ini itu kadang bertengkar mereka, jadi pertengkaran itu terus menerus gitu. Itu yang disampaikan oleh salah satu saksi saat diperiksa,” tutur Chris Sam Siwu.

Karena percekcokan tak kunjung ada solusi dan tak ingin terus-menerus diperlihatkan di hadapan anak, keduanya akhirnya memutuskan untuk bercerai. Meski pemicu percekcokan disebut hal kecil, bila terus-menerus juga bisa menjadi besar.

“Masalah kecil yang terus berulang-ulang yang tidak ada solusi menjadi besar akhirnya. Jadi sebenarnya itu momen yang selalu bermasalah. Jadi percekcokan yang terus menerus itu yang jadi dasar utama kenapa sampai mereka bercerai,” ungkap Chris Sam Siwu.

(ahs/pus)

Membagikan
Exit mobile version