Sabtu, September 28


Riyadh

Al Nassr kembali meraih kemenangan bersama Stefano Pioli. Kali ini The Global One mengalahkan Al Wehda 2-0, salah satu gol dari penalti Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan Liga Arab Saudi di Al-Awwal Park, Jumat (27/9/2024) malam WIB, Al Nassr menurunkan tim terbaiknya. Ronaldo dalam formasi 4-2-3-1 ditopang Angelo Gabriel, Wesley, dan Sadio Mane.

Al Nassr tampil dominan dengan mencetak 18 attempts, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Al Wehda cuma diberikan dua kali attempts on target dari total empat.


Meski demikian, Al Nassr kesulitan membongkar pertahanan Al Wehda sampai kebuntuan pecah empat menit jelang turun minum. Angelo Gabriel mencetak gol pertamanya untuk Al Nassr.

Angelo mendapat umpan terobosan Sadio Mane di sisi kanan dan begitu memasuki kotak penalti, dia mencungkil bola melewati jangkauan kiper Wehda dan bersarang di tiang jauh.

Unggul 1-0 membuat Al Nassr makin bernafsu menambah gol di babak kedua. Lagi-lagi buruknya penyelesaian akhir tidak membuat gol itu hadir.

Al Nassr akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit ke-56 setelah dihadiahi penalti menyusul pelanggaran kepada pemain Al Nassr. Ronaldo dengan dingin mengirimkan bola ke sisi kanan kiper Al Wehda.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan Al Nassr naik ke posisi kedua klasemen Liga Super Arab Saudi dengan 11 poin dari lima laga. Mereka tertinggal satu poin dari Al Hilal di puncak.

Al Wehda di posisi ke-14 dengan empat poin.

(mrp/ran)

Membagikan
Exit mobile version