Minggu, Juli 7


Jakarta

Bocah 2 tahun ini membantu ayahnya berjualan durian di sebuah lapak. Aksi jualan bak salesman profesional tersebut sukses mencuri perhatian.

Beberapa negara di Asia sudah memasuki musim durian, salah satunya Malaysia. Lapak penjual durian pun mulai bermunculan untuk menawarkan varietas terbaik.

Dari sekian banyak lapak durian di Malaysia, ada satu yang mencuri perhatian. Pasalnya, lapak durian tersebut dipromosikan oleh bocah lelaki berusia 2 tahun.


Aksi bocah saat menawarkan durian kepada calon pengunjung viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @syfkrzff (30/06/24). Bagaimana tidak, bocah itu tampak lihai mempromosikan dagangan.

Aksi Bocah 2 Tahun Bantu Ayahnya Jual Durian Ini Bikin Gemas Foto: TikTok @syfkrzff

Bahkan aksinya mirip salesman profesional. Terlihat di dalam video, ia mengangkat buah buah di tangan kirinya, lalu menepuk-tepuk durian untuk memastikan durian tersebut matang sempurna.

“Durian, durian!,” ujar bocah tersebut sambil mencoba menawarkan durian ke setiap orang yang lewat di depan lapaknya. Rupanya, bocah tersebut membantu sang ayah berjualan durian.

Dikutip dari WeirdKaya (01/07/24) ayah bocah tersebut, Muhammad Faiz mengatakan bahwa tidak menyangka anaknya menjadi viral dan mencuri perhatian banyak orang.

Faiz mengatakan bahwa anaknya yang bernama Aman tersebut memang terinspirasi oleh sang kakek yang mengenakan sarung tangan saat berjualan durian.

Aksi Bocah 2 Tahun Bantu Ayahnya Jual Durian Ini Bikin GemasAksi Bocah 2 Tahun Bantu Ayahnya Jual Durian Ini Bikin Gemas Foto: TikTok @syfkrzff

“Aman meminta sarung tangan kepada ibunya karena ingin memakainya dan meniru kakeknya untuk berjualan durian di lapak saya,” ujar Muhammad Faiz.

“Mama, Aman mau kerja jualan durian,” cerita sang ayah dalam perbincangan Aman kepada ibunya.

Lebih lanjut, Faiz mengatakan bahwa tidak ada yang mengajari Aman untuk berbicara layaknya salesman. Mungkin, Aman melihat orang berjualan durian melakukan hal itu.

“Dan dia suka menonton Upin Ipin, terutama karakter Mail yang suka berjualan,” tambah Muhammad Faiz.

Videonya pun viral dan telah ditonton sebanyak 316 ribu kali. Banyak netizen yang mengaku gemas dengan aksi bocah 2 tahun tersebut saat berjualan durian.

“Dia kelihatan sangat profesional, ini keren banget. Salesman sejak dini,” tulis netizen.

“Anak pintar, semoga kelak kamu jadi pengusaha sukses,” tulis netizen lainnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version