Selasa, Oktober 8


Malang

Turnamen AXIS Nation Cup 2024 di Sudimoro Futsal (SM) Futsal, Kota Malang sejak 4-6 Oktober berlangsung meriah. Sebanyak 40 tim futsal tingkat SMA/SMK sederajat wilayah Malang Raya turut berpartisipasi dalam laga.

Selama turnamen berjalan, masing-masing tim saling bersaing untuk mengalahkan lawan. Satu persatu tim mulai tereliminasi hingga didapatkan dua tim yang mampu bertahan sampai babak final.

Dua tim futsal pria yang berhasil lolos dalam babak final adalah SMAN 2 Kota Batu dan SMAN 1 Singosari. Duel final itu berlangsung tegang, para pemain dari dua tim saling menyerang untuk mendaratkan gol ke gawang lawan.


Hasil imbang antara kedua tim mengharuskan pertandingan berlanjut dengan adu penalti. Dalam momen menegangkan itu tim SMAN 2 Kota Batu berhasil meraih juara 1 usai mengungguli poin dari SMAN 1 Singosari.

Bagi juara 1 futsal kategori putra mendapatkan hadiah sebesar Rp 6 juta. Sedangkan untuk SMAN 1 Singosari yang meraih juara 2 tidak pulang dengan tangan kosong. Mereka mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta.

Kapten tim futsal putra SMAN 2 Kota Batu Bintang Baswara Ramadhan mengaku senang berhasil meraih juara turnamen Axis Nation Cup 2024. Mengingat jelang turnamen, timnya memiliki waktu latihan minim karena sebagian pemain sedang fokus belajar untuk kelulusan.

“Sebelumnya kami latihan sekali, dua kali saja seminggu, karena anak-anak banyak yang kelas 12. Tapi kami bersyukur bisa meraih juara, bisa menang lagi tentu perasaan senang sekali,” ujarnya, Minggu (6/10/2024).

Perolehan ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri, mengingat pada tahun lalu SMAN 2 Kota Batu juga meraih juara 1.

Sementara itu, pelatih tim futsal putra SMAN 2 Kota Batu Mario Bagus, turut bangga melihat tim asuhannya menunjukkan permainan yang sangat baik. Ia turut mengapresiasi keinginan para pemain untuk mempertahankan juara.

“Sangat senang dan sangat bangga karena dari pemain sudah menunjukkan permainan yang sangat-sangat luar biasa, tidak ingin kalah dan tetap ingin mempertahankan gelar,” terangnya.

(akd/akd)

Membagikan
Exit mobile version