Minggu, Juni 30
Depok

Pemilik sebuah restoran di Depok, Jawa Barat sempat mengalami kejadian tidak mengenakan. Belasan pengunjung pergi begitu saja meninggalkan restoran dan tidak membayar tagihan senilai ratusan ribu rupiah.

Kejadian ini viral di media sosial. Peristiwa itu dialami pemilik restoran di Rawa Denok, Kota Depok, pada Selasa (25/6/2024) siang lalu.

Usai kejadian itu viral, perwakilan pengunjung tersebut datang dan meminta maaf. Mereka juga akhirnya membayar tagihan sebesar Rp 829 ribu.


Kronologi Kejadian

Reinaldi (27), anak pemilik restoran mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Selasa (25/6) pukul 13.00 WIB di restoran orang tuanya di Rawa Denok, Depok. Mulanya rombongan yang terdiri atas 18-20 orang itu mendatangi resto tersebut.

“Kejadian awal seperti biasa sih, dateng rombongan menggunakan mobil Sigra dan Brio kuning pelat G, memesan seperti biasa. Kebetulan ada kafe juga di dalam saung dan emang kafe tersebut punya saya,” ujar Reinaldi, saat dihubungi detikcom, Rabu (26/6).

Kemudian, menurut Reinaldi, datang rombongan berpakaian dinas menggunakan mobil. Mereka makan di restoran tersebut selama kurang lebih 2 jam sampai pukul 14.30 WIB.

“Saya lihat beberapa orang keluar. Karena masih ada beberapa orang lagi di (tempat) lesehan, ya saya suruh server tanya tambahan di meja apa, seperti kerupuk dan lainnya. Ya mungkin karena sudah biasa, yang terakhir ada di tempat biasanya dia yang bayar. Ya saya santai saja sambil melayani customer yang lain karena alhamdulillah kondisi saung lagi ramai,” ujarnya.

Saat situasi restoran sibuk, Reinaldi bertanya kepada kakaknya terkait apakah meja belasan orang yang makan tersebut sudah meninggalkan lokasi atau belum. Dia mencurigai satu orang yang menggunakan motor berbicara kepada karyawannya.

“Sebetulnya dari saya pun ada dua pemikiran. Yang pertama emang saling andal-andalan bayar dan yang kedua ya pikiran jelek aja sih, emang pada mau kabur,” jelasnya.

Lihat juga Video ‘Viral Pencurian Motor Trail di Depok, Pelaku Tinggalkan Gorengan di TKP’:

[Gambas:Video 20detik]

Baca selanjutnya: rombongan mobil akhirnya bayar tagihan….

Membagikan
Exit mobile version