Sabtu, Oktober 5


Badung

Tingkah ajaib turis asing kembali terjadi di Bali. Kali ini bule berlarian di jalanan Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, dengan selembar handuk dan menantang sekuriti.

WNA yang nyaris bugil itu juga sempat menantang sekuriti hotel di Jalan Wanagiri, Jimbaran. Dia juga menghalang-halangi pengemudi mobil di Simpang Nakula, Jimbaran.

Lantaran mengganggu ketertiban, warga akhirnya menghubungi aparat di Kantor Kecamatan Kuta Selatan agar bule pria itu diamankan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung lalu meluncur mencari bule itu, tetapi tak ditemukan.


Informasi terakhir, pria asing itu sudah diamankan keluarganya di Bali. Dia dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar oleh keluarganya. Belakangan diketahui pria asing itu berasal dari Inggris setelah konsulat negaranya di Bali menghubungi Satpol PP Badung.

“Teman-teman (petugas) di lapangan sudah mencarinya. Kami dikabari yang bersangkutan sudah ke rumah sakit. Dia dibawa keluarganya,” ucap Kasi Ops Satpol PP Badung I Made Astika Jaya.

Astika tak menyampaikan identitas bule itu. Menurutnya, petugas belum sempat mengamankan pria asing itu saat diburu karena sudah diketahui keluarganya.

Berdasarkan video yang beredar, pria bule itu terlihat berlarian di jalanan kawasan Jimbaran. Bagian tubuh bawah hanya ditutupi handuk, tanpa sehelai baju di tubuhnya.

Seorang sekuriti juga terlihat meladeni pria bule itu. Namun, petugas keamanan hotel itu hanya diam saat ditantang si bule. Seusai menantang, bule itu kabur ke simpang Nakula, Jimbaran.

____________________

Artikel ini telah tayang di detikBali

(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version