Minggu, Oktober 6

Jakarta

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan program prioritas pihaknya di periode 2024. AHY menyebutkan, selain tiga arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kementerian ATR berupaya merampungkan beberapa kasus, salah satunya aset Hotel Sultan.

“Kami juga akan melaksanakan tiga arahan Bapak Presiden sebagai prioritas utama yang disampaikan setelah kami dilantik, kami akan lebih memastikan pelaksanaannya sebagai prioritas utama dan masuk dalam program 100 hari dalam intesitasnya,” ujar AHY dalam rapat bersama Komisi II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

AHY menjabarkan program itu di antaranya terkait penerapan sertifikat tanah elektronik agar lebih masif, kedua revisi PP Nomor 18 Tahun 2021 terkait pemberian hak atas tanah dalam mendukung pelaksanaan carbon trading. Terakhir, pendaftaran 120 juta bidang tanah melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).


“Beberapa program prioritas lainnya adalah satu, ikut menyukseskan pembangunan IKN dengan menyelesaikan 2.086 ha lahan IKN dengan menjaga rasa keadilan bagi masyarakat,” tutur AHY.

“Kedua, mendukung terjaganya iklim investasi yang sehat dan rasa keadilan bagi masyarakat, khususnya dalam penyelesaian kasus Rempang, Kepri,” sambungnya.

Selain itu, ATR menargetkan penyelesaian aset negara, terutama kasus Hotel Sultan. AHY juga berkomitmen untuk memberantas mafia tanah.

“Tiga, menyelamatkan aset-aset negara, di antaranya penyelesaian kasus hukum Hotel Sultan. Empat, memberantas mafia tanah yang menyengsarakan rakyat dan merugikan keuangan negara,” pungkasnya.

Simak juga Video: Ibas Kawal Raker Perdana AHY Bareng DPR, Ketua Komisi II: Aman Pak Ibas!

[Gambas:Video 20detik]

(dwr/maa)

Membagikan
Exit mobile version