Rabu, Oktober 9


Tegal

Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi memuji pembangunan sejumlah kebijakan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama 10 tahun memimpin. Menurutnya, ada berbagai kebijakan yang perlu diapresiasi, salah satunya infrastruktur.

Dia menjelaskan pembangunan infrastuktur yang genjot oleh Jokowi mendorong konektivitas antar daerah. Hal itu lah yang memberikan kemudahan untuk distribusi barang dan orang ke berbagai daerah.

Secara angka, Kantor Staf Presiden RI menyebutkan sepanjang 2015 hingga 2023 pembangunan infrastruktur era Jokowi secara nasional mencapai 2.050 km. Dari data tersebut setiap tahunnya terlihat angka pembangunan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.


“Terkait infrastruktur sekarang sudah banyak dinikmati oleh masyarakat terutama mobilisasi orang dan barang itu sangat membantu sekali, sehingga di provinsi dan kabupaten mereka akan terkoneksi terkait transportasi baik itu pergerakan barang atau orang di wilayah kita,” kata Ahmad Luthfi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2024).

Data dan periode yang sama menyebutkan capaian pembangunan jalan nasional mencapai 5.823 km.

“Dengan begitu akan membantu distribusi bahan pokok pangan maupun perdagangan lainnya di wilayah kita,” tuturnya.

Dia pun memuji upaya Presiden Jokowi dalam mengendalikan inflasi nasional. Data Kemenko Perekonomian menyebutkan September 2024 angka inflasi berada di level 1,84% lebih rendah dibandingkan Agustus 2024 di angka 2,12%.

Sementara Data Perwakilan Bank Indonesia Jateng menyebutkan angka inflasi Jawa Tengah turun menjadi 1,77% di 2024. Bahkan angka tersebut terendah di Pulau Jawa dan Bali.

“Angka inflasi tidak terlalu tinggi kita bisa mengikuti perkembangan situasi,” tutup Ahmad Luthfi.

Simak: Video LSI Denny JA: 10 Tahun Jokowi Sukses di Ekonomi, Kurang di Demokrasi

[Gambas:Video 20detik]

(akd/akd)

Membagikan
Exit mobile version