Minggu, Oktober 27


Solo

Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) nomor urut 2 Ahmad Luthfi mengucapkan terima kasih kepada NasDem Jawa Tengah yang konsisten mendukung pencalonannya bersama Taj Yasin. Menurutnya, dukungan penuh NasDem akan memperkuat koalisi menuju kemenangan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran NasDem yang telah memberikan dukungan dan dorongan, sehingga sampai detik ini, saya yakin dan percaya, akan memberikan konstituen kepada kami menuju gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah,” ujar Luthfi usai menghadiri Rapat Pleno Konsolidasi Pemenangan DPW NasDem Jateng di Surakarta, Sabtu (25/10/2024).

Luthfi kemudian berpesan kepada NasDem Jateng untuk tetap bergerak secara masif mengawal suara rakyat dalam pesta demokrasi 5 tahunan. Menurutnya, suara rakyat itu adalah suara Tuhan.


“Kami hanya menitip diri, tiada hari tanpa bergerak, dan tidak ada kata kita telah bergerak, karena pada dasarnya, demokrasi itu, suara rakyat adalah suara Tuhan, kita minta doa restu semoga suara Tuhan itu akan memberkahi kami dengan Gus Yasin menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi orang lain,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia kembali mengucapkan terima kasih kepada NasDem Jateng karena sudah mengusung dan memberi dukungan sejak awal. Dia berharap visi Jawa Tengah yang digagasnya bisa membantu mewujudkan cita-cita bangsa di 2045.

“Intinya secara personal kami mengucapkan terima kasih, dari awal NasDem yang mengusung dan mendorong kami,” ujarnya

“Kita harapkan Jawa Tengah memberikan warna yang baru agar bisa membantu mewujudkan menuju Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan apresiasi kepada kader-kader NasDem yang telah bekerja keras. Ia menggarisbawahi tantangan saat ini dalam menyelaraskan strategi untuk pemilu di tingkat kota, provinsi, dan legislatif.

“Sinkronisasi antara pemilu legislatif dan Pilkada adalah ujian bagi kita. Kadang, pemilih memilih kandidat provinsi namun belum tentu memilih kandidat kotanya,” kata Taj Yasin.

Menurut Taj Yasin, ini adalah tantangan tersendiri bagi NasDem dan tim pemenangan Luthfi-Yasin untuk memperkenalkan calon-calon mereka secara lebih intens.

“Tugas kita adalah memastikan bahwa masyarakat mengenal dan memahami program serta visi calon-calon kita,” lanjutnya.

Taj Yasin juga menekankan pentingnya melakukan verifikasi di 35 kabupaten/kota untuk memastikan seluruh kader dan simpatisan hadir dan mendukung secara penuh.

Sebelumnya, Ketua Territorial Pemilu Jawa III Partai NasDem, Sugeng Suparwoto mengatakan partai besutan Surya Paloh, NasDem mendukung penuh pasangan nomor urut 2 Ahmad Luthfi dan Taj Yasin di Pilgub 2024. Dukungan itu diberikan tanpa syarat.

“Model Nasdem kan begitu, kami all out, mendukung tanpa mahar, tanpa syarat. Dukungan penuh ini akan kami lakukan sampai tingkat TPS,” ujarnya.

Sugeng juga menegaskan bahwa dukungan NasDem terhadap Luthfi-Yasin berada pada titik optimal, atau yang ia sebut sebagai ‘madep mantep’. Dukungan ini diwujudkan melalui komitmen untuk mengonsolidasikan seluruh kader Nasdem di Jawa Tengah.

“Pokoknya, sudah madep mantep untuk Pak Luthfi dan Gus Yasin,” pungkas Sugeng dengan penuh keyakinan.

(ncm/ncm)

Membagikan
Exit mobile version