Rabu, Oktober 2


Jakarta

Politikus Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, kembali dilantik menjadi anggota DPR periode 2024-2029. Doli berharap kembali ditugaskan di Komisi II.

Harapan itu bukan tanpa alasan, Doli merupakan Ketua Komisi II pada periode DPR sebelumnya atau 2019-2024. Doli mengaku menemukan passion pada komisi yang membidangi dalam negeri, sekretariat negara, dan pemilu itu.

“Kalau suruh milih, ya saya kemarin 5 tahun dipercaya di Komisi II, ya saya udah ketemu passion-nya ya,” kata Doli saat acara tasyakuran yang digelarnya di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2024).


“Dan memang di komisi DPR itu dari I sampai XI kemarin adanya di komisi II. Saya nggak pernah pindah di situ tuh 5 tahun,” sambung Doli.

Namun, Doli menyebut akan tegak lurus pada penugasan partai. Dia mengaku siap ditugaskan di komisi berapa pun.

“Tentu ini tergantung penugasan dari pimpinan partai saya ya. Apa pun yang nanti diputuskan, tanggung jawab apa yang diberikan oleh partai saya, partai Golkar, saya terima dan saya akan tunaikan itu dengan sebaik-baiknya,” ucap Doli.

Doli menuturkan dia ingin menjadi bagian dan terlibat untuk menyempurnakan sistem pemerintahan yang ada. Komisi II, menurutnya, wadah yang tepat untuk merealisasikan harapan tersebut.

“Karena memang dari awal saya menjadi anggota DPR pengen menjadi bagian untuk menyempurnakan sistemlah ya, sistem politik, sistem tata kelola pemerintahan, sistem ketatanegaraan,” terang Doli.

“Kalau ditanya, diberi otoritas sama pimpinan partai, ditanya kalau masih anggota DPR, maunya di mana? Ya saya di Komisi II,” ujarnya.

Sebagai informasi, hari ini telah berlangsung acara pelantikan DPR, DPD, dan MPR RI. Sebanyak 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD akan diambil sumpahnya.

Adapun Ahmad Doli Kurnia berhasil mengamankan satu tiket kursi anggota DPR RI dari Partai Golkar. Doli memperoleh suara tertinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Daerah Pemilihan Sumatera Utara (Dapil Sumut) III. Doli mendapatkan suara sebanyak 141.846.

Simak Video ‘Sah! 580 Anggota DPR Periode 2024-2029 Resmi Dilantik’:

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)

Membagikan
Exit mobile version