Selasa, Oktober 1

Jakarta

Jus jeruk disebut memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Ahli turut mengungkapkan tentang aturan mengonsumsi jus jeruk setiap hari.

Jus buah segar memang menyehatkan dikonsumsi setiap hari. Salah satunya adalah jus jeruk segar alami yang diperas dari jeruk asli dan tanpa tambahan pemanis.

Konsumsi jus jeruk ini dapat mendukung beragam manfaat kesehatan untuk tubuh. Dikarenakan kandungan nutrisinya yang tinggi, seperti adanya vitamin C dan serat.


Dilansir dari Food NDTV (27/8), mengonsumsi jus jeruk memang baik untuk kesehatan tubuh. Beragam manfaat yang dapat dirasakan mulai dari meningkatkan imunitas, kesehatan kulit, hingga yang berkaitan dengan penyakit jantung.

Namun, apakah jus jeruk memang aman untuk dikonsumsi setiap hari? Rupali Datta, selaku ahli gizi mengungkapkan mengenai fakta minum jus setiap hari dan efeknya untuk kesehatan.

Berikut 3 alasan mengapa jus jeruk sebaiknya tak dikonsumsi setiap hari:

1. Ada Nutrisi yang Hilang

konsumsi jus jeruk apakah aman jika setiap hari Foto: Getty Images/iStockphoto

Salah satu nutrisi yang terkandung dalam jeruk adalah serat. Saat jeruk dijadikan jus, kandungannya tak lagi mengandung serat.

Menurut ahli, ketika kamu membuat jus jeruk, sebagian besar seratnya akan dibuang dan hanya mendapatkan segelas air manis yang mengandung nutrisi. Padahal, serat sangat penting berperan untuk kesehatan pencernaan.

Serat dapat membantu dalam memperlambat penyerapan gula dan membuang racun, serta bahan limbah dari sistem pencernaan. Oleh karenanya, jeruk lebih baik dikonsumsi utuh.

Simak Video “Nikmatnya Pangsit Aneka Rasa dan Segarnya Es Jeruk
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version