Jumat, Oktober 11


Barcelona

Sergio Aguero menggunggat Barcelona. El Barca dilaporkan ke pengadilan karena tak membayar uang kompensasi usai putus kontrak karena pensiun.

Aguero bergabung dengan Barcelona dari Manchester City pada 2021. Ia diikat kontrak dua tahun oleh Blaugrana.

Namun, Aguero hanya bermain lima laga untuk El Barca. Hal ini karena penyerang asal Argentina ini terpaksa harus pensiun.


Ia gantung sepatu akibat masalah jantung yang dideritanya. Penyakit jantung Aguero terkuak usai sempat mengalami sesak nafas saat Barcelona melawan Deportivo Alaves.

Keputusan Aguero pensiun membuat kontraknya dengan Barcelona harus berakhir lebih cepat. Kedua pihak dikabarkan mencapai kata sepakat soal kompensasi terkait hal ini.

Namun, Barcelona dilaporkan belum memenuhi uang kompensasi yang harus dibayarkan ke Aguero. Hal itu terungkap dari laporan keuangan Barcelona yang pemain 36 tahun ini mengajukan gugatan ke pengadilan.

Aguero menilai Barcelona tak membayarkan haknya senilai tiga juta euro yang menjadi kompensasi dari pemutusan kontrak. Gugatan itu didaftarkan pada 29 Mei 2024.

Hingga kini Aguero dan Barcelona belum menemukan titik temu terkait gugatan Aguero. Kedua pihak bakal menyelesaikannya lewat pengadilan.

“Pada tanggal 29 Mei 2024, mantan pemain Sergio Aguero mengajukan klaim sebesar €3 juta yang, menurutnya, menjadi haknya sebagai bagian dari perjanjian penyelesaian untuk mengakhiri hubungan kerjanya dengan klub,” demikian pernyataan laporan tersebut dikutip dari ESPN.

“Hingga tanggal 21 Juni 2024, tidak ada kesepakatan damai antara para pihak. Klub kini menunggu klaim tersebut diproses oleh pengadilan setempat untuk langkah selanjutnya dalam prosedur tersebut,” jelasnya.

(pur/ran)

Membagikan
Exit mobile version