Minggu, September 29


Jakarta

Produsen mie instan di Jepang satu ini kerap merilis varian rasa yang unik. Terbaru akan merilis varian ikan fugu yang terkenal sebagai makanan ekstrem.

Cup Noodles merupakan merek mie instan paling populer di Jepang di bawah naungan Nissin. Seperti namanya, mie instan ini disajikan menggunakan kemasan cup yang praktis.

Varian rasa Cup Noodles yang paling terkenal adalah rasa ayam. Selain itu, Cup Noodles juga memiliki varian gurih lainnya, seperti seafood, curry, chili tomato, dan lainnya.


Dilansir dari Sora News (17/6), Cup Noodles rutin mengeluarkan varian rasa unik. Terbaru akan hadir mie instan dengan varian ikan fugu atau ikan buntal.

mie instan rasa ikan fugu Foto: sora news

Fugu atau ikan buntal terkenal sebagai makanan ekstrem dengan harga yang cukup mahal di Jepang. Salah satu alasannnya karena makanan ini dianggap sebagai makanan lezat berkelas.

Alasan lain yang membuat ikan ini mahal adalah fugu beracun dan dapat berakibat fatal hingga kematian jika tidak disiapkan dengan benar. Namun, kini ikan fugu bisa dicicipi dengan harga yang murah karena Cup Noodle.

Varian mie instan ini dinamakan ‘fugudashijio’ atau kaldu fugu asin. Kaldu ikan ini juga ditambahkan kombu, serta minyak bumbu fugu khusus untuk memberikan rasa ikan buntal panggang.

Kuah mie instan varian fugu ini juga mengandung yuzu. Buah ini merupakan jeruk Jepang yang rasanya lebih tajam dari jeruk lain, tapi lebih lembut dari lemon. Untuk topping mie instannya berupa bakso ayam, negi, dan kakitama (telur kocok).

Mie instan Cup Noodle Nissin dengan varian rasa fugudashijio ini dibanderol harga lebih mahal dibandingkan varian lain. Harga per cup dibanderol 298 Yen (Rp 30.901).

Cup Noodle varian ikan fugu ini akan dijual mulai 24 Juni. Kabar kemunculan mie instan ini langsung mencuri perhatian netizen.

Sebelumnya Cup Noodle Nissin juga memiliki varian unik berupa menu sarapan. Berupa Cup Noodles varian bagel dan krim keju yang berisikan biji wijen, bawang putih, bawang merah kering, dan biji jintan. Ramennya juga akan dilengkapi saus rasa krim keju yang kaya.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version