Senin, September 30


Jakarta

Akhir pekan saatnya ‘me time’. Kamu bisa menikmati kue-kue cantik hasil kolaborasi pastry chef dan chocolatier. Dilengkapi minuman dingin dan hangat.

Mumpung sudah gajian, saatnya manjakan diri. Kamu bisa menikmati sore yang tenang dengan pemandangan kota Jakarta dari lantai 23 Park Hyatt Jakarta. Tepatnya di area Conservatory kamu bisa menikmati Afternoon Tea spesial.

Melengkapi serial acara kuliner spesial kolaborasi chef-chef ternama dalam ‘Four-hands’, kali ini giliran pastry chef berkolaborasi dengan chocolatier. Sebuah menu ‘Afternoon Tea’ spesial disajikan oleh Pastry Chef Park Hyatt Jakarta, Ali Saleh dan Valrhona Regional Pastry Chef Guillaume Lopvet.


Valrhona dikenal sebagai brand cokelat premium dari Prancis yang terkenal dengan koleksi cokelat single origin dan inovasi cokelat terbaik di dunia. Pastinya cokelat premium terbaik yang akan disuguhkan.

Afternoon Tea Dua Chef Park Hyatt Jakarta Foto: Detikfood

Dalam paket Afternoon Tea ini ada serangkaian pastry dan cake gurih dan manis yang disajikan bersama 2 pilihan minuman dingin dan hangat. Kedua minuman ini memakai teh Dammann Freres, produk teh Prancis yang eksis sejak 1825.

Untuk minuman dingin berupa racikan mocktail dengan teh. Ada putri Solo, Halaman Belakang dan Ice Tourareg. Sedangan untuk teh hangat tersedia teh Dammann Freres dengan pilihan Somkey Lapsang, Jardin Blue, Green Mint, Miss Dammann dan Rooibos Citrus.

Afternoon tea diawali dengan pembuka berupa Truffle Tarlet, mini pie berisi jamur tumis dengan topping separuh telur puyuh rebus. Rasa gurih hangat camilan mungil ini dilanjutkan dengan snack gurih yang disajikan 3 buah sekaligus.

Smoked Salmon berupa croissant mungil berisi mousse salmon dan ikura. Kemudian potongan semangka yang dibalut minyak herba dan cincangan black olive serta Infladitas, pastry renyah diisi lobster cincang, salsa dan krim asam.

Tiga snack yang disajikan cantik ini kreasi pastry chef Ali Saleh. Ketrampilannya memadukan tekstur renyah, creamy dan segar dimainkan dalam membuat snack gurih ini.

Untuk snack yang manis, chef Ali menyuguhkan Gateau Basque yang memakai cokelat Valrhona guananja dan krim dari aneka buah segar. Perpaduan cokelat yang fruity dengan krim yang segar sangat serasi di lidah.

Hibiscus Raspberry Cake disajikan dari potongan loaf cake yang dibalut krim bunga sepatu yang asam dengan rasa lembut, tidak terlalu manis dan sedikit segar.

Afternoon Tea Dua Chef Park Hyatt JakartaAfternoon Tea Dua Chef Park Hyatt Jakarta Foto: Detikfood

Selanjutnya ada sajian manis kreasi chef Guillaume Lopvet memakai beragam jenis cokelat Valrhona. Termasuk single origin dari Bali. Disajikan di atas cake plate berisi 5 jenis kue sekaligus.

Sakanti 60% Sable berupa cake sable mungil berbalut cokelat Sakanti 68% dari Bali. Berisi chocolate ganache yang lembut dan taburan chocolate nibs yang renyah.

Permainan rasa buah dan cokelat banyak dipakai oleh chef Lopvet. Seperti Tart Yuzu yang diberi topping jeruk Bali. Cokelat Bahibe 46% dipadukan dengan pisang dan rollcake dengan paduan mangga dan markisa. Cokelat Oplay 33% juga disajikan dengan mousse jeruk mandarin.

Afternoon Tea Dua Chef Park Hyatt Jakarta Foto: Detikfood

Setelah permainan segar, lembut, legit dan renyah dalam beragam cake, Afternoon Tea ditutup dengan Caramel Ice Cream. Es krim lembut kreasi chef Ali dipadukan dengan saus popcorn, saus karamel dan butiran cokelat yang renyah legit.

Afternoon Tea kolaborasi dua chef ini bisa kamu nikmati sampai dengan hari Minggu, 29 September. Harganya juga spesial, Rp 350.000++ per orang. Jika ingin menikmati mocktail lagi harganya Rp. 75.000++ per gelas.

(odi/odi)

Membagikan
Exit mobile version