Jumat, Oktober 11


Jakarta

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Adies Kadir mengatakan nama menteri dari partainya untuk pemerintahan selanjutnya sudah ada di tangan Ketum Golkar Bahlil Lahadalia. Adies menyerahkan seluruh keputusan terkait menteri kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Wah itu (calon menteri Golkar) tanya Pak Bahlil kan, di kantong Pak Bahlil nama-nama itu,” ujar Adies di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

Adies menyebutkan pembicaraan terkait menteri ada pada ranah Ketum dan presiden terpilih. Ia mengatakan komunikasi antara Bahlil dan Prabowo hingga kini intens.


“Sejauh ini Pak Bahlil belum ada cerita itu (soal menteri). Tapi, kalau kita baca di media ya mungkin kelihatannya sudah mulai ada ya pembicaraan-pembicaraan itu. Karena beberapa kali juga ketua umum,” tutur Adies.

“Kita kan nggak tahu apakah pembicaraan tentang tugas-tugas kenegaraan beliau sebagai Menteri SDM atau sebagai ketua partai kita kan nggak ngerti. Tapi kan intensitas pertemuan antara Ketua Umum Golkar Pak Bahlil dengan Presiden terlebih Pak Prabowo juga cukup intens,” tambahnya.

Adies mengaku Golkar bukan dalam posisi meminta jabatan menteri ke Prabowo. Adies menekankan Golkar menyerahkan sepenuhnya hak menteri ke Ketum Gerindra itu.

“Kita kan susah mau minta. Ini kan hak prerogatif Presiden. Kita mau minta banyak Presiden kasih sedikit. Kita minta sedikit Presiden nanti kasih banyak. Ya Kita syukuri aja lah, kita nggak ada target ideal apa nggak,” tutur Adies.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada Presiden terpilih mempercayakan partai Golkar berapa kursi menteri ya kita terima,” pungkasnya.

(dwr/dnu)

Membagikan
Exit mobile version