Minggu, Juni 30


Jakarta

Artis Adi Bing Slamet pernah terjerumus ajaran Eyang Subur yang akhirnya ditetapkan MUI (Majelis Ulama Indonesia) menyimpang pada 2013 lalu. Setelah itu, ia mengaku sudah lepas dari ajaran tersebut.

“Yah dia lagi. Gini-gini kita sih sudah lepas dari cerita itu, yang nggak bisa lepas kan netizen. Kita mah alhamdulillah sudah enak-enak saja, masa-masa yang gimana-gimana sudah lewat alhamdulillah,” ujarnya di studio Rumpi No Secret Trans TV, Jakarta Selatan, kemarin.

Saat diketahui menyimpang, ayahanda Adzana Bing Slamet itu mengaku kembali mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia juga salat tobat berhari-hari.


“Secara langsung kita sudah keluar dari agama kita, jadi syahadat lagi, salat tobat beberapa hari, terus kita bayar kifarat, terus ngebersihin rezeki-rezeki kita yang kemarin kita buang percuma,” tuturnya.

“Terus banyak ngaji di rumah, panggil anak yatim, saudara ngumpul ngaji, sering salat berjamaah,” sahut istrinya, Nurjannah.

Proses pertobatan Adi Bing Slamet setelah dari Eyang Subur dikatakan dilalui lewat petunjuk-petunjuk Tuhan. Ia kini hidup pun bergantung dengan takdir Sang Pencipta.

“Kita lebih pede gimana-gimana. Allah tempat kita menggantungkan nasib. Nggak usah khawatir,” katanya.

Bintang film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon itu juga sempat mengajak rekan-rekan seprofesi dan yang lain untuk meninggalkan Eyang Subur setelah ada fatwa MUI. Namun, kalau ada yang masih mengikuti Subur, dirinya tak bisa memaksa.

“Yang kita bawa ke sana sudah kita tarik semua sih, karena pertanggungjawaban di akhirat, alhamdulillah,” pungkasnya.

(mau/wes)

Membagikan
Exit mobile version