Minggu, Juni 30


Jakarta

Artis Adi Bing Slamet sempat terjerumus ajaran Eyang Subur belasan tahun lalu. Kini saat tahu ajaran itu menyimpang, bintang film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon itu akhirnya mengungkapkan alasan bisa terjerembab.

Adi mengatakan kala itu sempat diajak seseorang. Tapi ia tak langsung mengiyakan bujukan tersebut.

“Saya kenal dia tuh setelah dua bulan dipengaruhi ada orang nih, nggak langsung melangkah ke rumah dia. Ada agen jin gitu,” ujarnya di studio Rumpi No Secret Trans TV, Jakarta Selatan, kemarin.


Ayahanda Adzana Bing Slamet itu lalu melangkah ke rumah Eyang Subur lantaran terpaksa. Ia juga tak mau dianggap sombong saat itu.

“Melangkah karena katanya mau kenal, entar disangka gue sombong lagi. Dia bilang banyak artis ke sana, enak deh. Ya sudah penasaran kayak apa sih,” tuturnya.

Adi Bing Slamet kemudian terjerat ajaran Eyang Subur hingga tersadar. Tahu ajaran itu menyimpang, ia langsung bertobat dan kembali mengucap dua kalimat syahadat.

“Secara langsung kita sudah keluar dari agama kita, jadi syahadat lagi, salat tobat beberapa hari, terus kita bayar kifarat, terus ngebersihin rezeki-rezeki kita yang kemarin kita buang percuma,” tuturnya.

“Terus banyak ngaji di rumah, panggil anak yatim, saudara ngumpul ngaji, sering salat berjamaah,” sahut istrinya, Nurjannah.

Adi Bing Slamet bahkan menebus dosa dengan meminta rekan-rekan seprofesi dan yang lain untuk meninggalkan Eyang Subur setelah ada fatwa MUI. Namun, kalau ada yang masih mengikuti Subur, dirinya tak bisa memaksa.

“Yang kita bawa ke sana sudah kita tarik semua sih, karena pertanggungjawaban di akhirat, alhamdulillah,” pungkasnya.

(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version